Pancasila Harus Dipahami Secara Utuh Oleh Generasi Penerus Kata Burhanudin Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila DI Beltim

Manggar, Beltim –bharindojakartaindonesia.com/- Dalam rangka memperingatin Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Belitung Timur, pada pelaksanaan upacara yang hadir Bupati Belitung Timur Burhanudin, Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, forkopimda, Sekda Kabupaten Beltim Ikhwan Fahrozi, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo dan para pimpinan OPD serta para camat di halaman kantor Bupati Beltim, Minggu (1/10).

Suasana yang penuh khidmat pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Dan Selaras dengan tema peringatan tahun ini yaitu “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju”, Bupati Beltim Burhanudin menyampaikan bahwa Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk memperkokoh rasa kebersamaan dan persatuan.

“Kita sebagai warga negara harus belajar dari sejarah bahwa dalam merebut kemerdekaan Indonesia diperoleh dengan pengorbanan. Kita sebagai generasi penerus harus berupaya menyatukan seluruh elemen masyarakat dan kita dipersatukan dalam satu idiologi yaitu Pancasila,” kata Burhanudin.

Aan sapaan akrab Burhanudin menyebutkan saat ini di era informasi, nilai-nilai Pancasila mulai tergerus oleh aktivitas teknologi digital, dimana masyarakat sangat mudah mengakses informasi dan memanfaatkan potensi teknologi digital secara bebas yang bisa membawa dampak positif negatif

.

‘Kita harus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila jangan sampai nilai perjuangan tergerus oleh kemajuan teknologi yang bisa memprovokasi tatanan kehidupan bermasyarakat. Untuk itu, Pancasila harus dipahami secara utuh oleh generasi penerus sebagai sumber kekuatan demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” jelas Aan.

(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *