Aksi Demo damai yang digelar LSM TPMHK dikejati provinsi Sumatra Selatan.

Palembang, LSM TPMHK( Team Pemerhati Masalah Ham dan Korupsi) menggelar aksi demo damai dihalaman kejati sumsel Palembang, Rabu (01/11/2023).

Dalam pernyataan sikapnya Kordinator Aksi Afrian, dan koordinator lapangan Amin Faizi., Menjelaskan bahwasanya harus sesuai dengan komitmen dan konsistensi , pada Gerakan-gerakan anti korupsi di sumatera selatan, dalam memberikan dukungan dan motivasi ke Kejakasaan Tinggi Sumatera Selatan.

“kami Kembali mendatangi Gedung Kejati Sumsel untuk menyampaikan dugaan tindak pidana korupsi dan KKN dilingkungan PUPR kota Palembang dan PUPR provinsi Sumatra Selatan,yang kami anggap harus menjadi atensi Kejati Sumsel mengingat kerugian Negara sudah jelas didalamnya,” jelas Afrian.

Selaku lembaga sosial kontrol yang berpedoman pada Pancasila dan UUD Republik Indonesia di dalam pencegahan dan memberantas tindak pidana korupsi di bumi Sriwijaya yang kita cintai ini ,yang mana telah di amanatkan dalam undang-undang Negara Kesatuan Indonesia atas alam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Berdasarkan dengan hasil temuan kami selaku Lembaga Swadaya Masyarakat Team Pemerhati Masalah Ham dan Korupsi (TPMHK) sumsel yaitu, Meminta kepada Bapak KAJATI Provinsi Sumatera Selatan bertindak tegas mengusut tuntas tindakan  pidana korupsi dan KKN yang di duga temukan pada Proyek anggaran Rutin Jalan Tahun 2022 2023 di Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang

Meminta kepada Bapak KAJATI Provinsi Sumsel segera memanggil dan memeriksa PPK dan KPA pada Dinas PU Bina Marga Sumsel Selatan, Mendesak Bapak KAJATI Prov. Sumatera Selatan untuk tidak pandang bulu pilih dalang tindak korupsi dan KKN di negara yang kita cintai ini

Mendesak Bapak KAJATI provinsi Sumatra Selatan untuk langsung menurunkan tim guna mempercepat proses tindak korupsi dan KKN yanga ada dugaan pada dinas-dinas yang terkait.

Segera tetapkan tersangka pada oknum pelaku tindak pidana korupsi terkait pada oknum-oknum yang terkait.

Harapannya Kejati Sumatra Selatan dapat mengembangan kasus dugaan tindak pidana korupsi dan KKN di dinas PUPR provinsi Sumatra.

Pada aksi demo LSM TPMHK diterima dengan baik oleh pihak Kejati yang diwakilkan Dian selaku kasi Intel A,bilamana surat atau berkas yang masuk ke PTSP Kejati Sumsel akan ditindak lanjuti dan dilaporkan ke pimpinan kami,” tindasnya.(Pewarta : Bunyamin.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *