Babinsa Bekerja Bakti Membersihkan Parit Bersama Masyarakat.

BharindoJakartaIndonesia.com/Personel Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga, Serda ‘Hendra Manggo bekerja bakti bersama masyarakat Desa Tapakdaka Satu Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow, membersihkan Parit / saluran air persawahan Desa Tapakdaka Satu.

Kegiatan pembersihan Parit dilaksanakan Jumat, 03 November 2023 diwilayah Desa Binaan Tapadaka Satu.

Kegiatan pembersihan dilakukan oleh karena cuaca sudah mulai memasuki musim penghujan, sehingga untuk mengantisipasi seringnya parit maupun selokan mengalami sumbatan oleh tumpukan sampah dan rerumputan yang tumbuh di dalam parit, warga Desa dan juga aparat Koramil 1303-07 Dumoga melakukan Perbersihan Parit.

Hal ini dilakukan, juga untuk memperlancar penyaluran air di sawah warga, untuk kelancaran pengolahan sawah milik warga Desa.

Babinsa menyampaikan, dalam kegiatan seperti ini perlu ada ajakan, himbauan dari kita sebagai aparat di wilayah, agar masyarakat tergugah dan terpanggil untuk menjaga kelestarian, kebersihan dan kelangsungan lingkungan sekitar Desa.

Selain itu, ini juga adalah kepentingan banyak orang dalam hal ini para petani, jadi jika ada yang mengajak pasti masyarakat mau dengan ikhlas untuk bergotong royong melakukan pembersihan fasilitas saluran Air yang sebahagian besar aliran Airnya menuju ke persawahan warga Desa.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan ketahanan Pangan Nasional. (R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *