Pj. Wali Kota Bekasi Saksikan Jajaran Perumda Tirta Patriot Tandatangani Kesepakatan Netralitas Pemilukada

Bharindokakartaimdonesia.com Kota Bekasi – Dalam rangka menegakkan netralitas unsur-unsur pendukung Pemerintah Daerah, salah satunya adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dalam Pemilukada 2024 mendatang, pada Selasa (14/11) digelar Apel Istimewa dalam rangka Penandatanganan Pakta Integritas Jajaran dan Pegawai Perumda Tirta Patriot yang disaksikan langsung Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad.

Penandatangan tersebut juga disaksikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi Vidya Nurrul Fathia, dan segenap Dewan Pengawas Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi, serta jajaran Pemerintah Kota Bekasi, yakni Asisten Pemerintahan Lintong Dianto Putro, Asisten Administrasi Umum dan Perekonomian Dwi Andyarini, dan juga Kepala Bagian Perekonomian Chondro Wibhowo.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Bekasi tekankan kepada jajaran Perumda Tirta Patriot untuk dapat menjaga marwah dan kredibilitas dengan menjunjung netralitas di jelang, saat, maupun setelah Pemilukada Tahun 2024x

“Saya tegaskan kepada seluruh jajaran dan pegawai Perumda Tirta Patriot untuk dapat menjunjung tinggi netralitas, jaga marwah dan kredibilitas serta professionalitas kerja, gunakan hak pilih Bapak/Ibu sekalian dengan bijak dan biarkan menjadi rahasia Bapak/Ibu sekalian, tidak perlu memprovokasi ataupun menghasut orang lain tanpa perlu mengintimidasi orang lain untuk memilih pilihan yang sama dengan Bapak/Ibu sekalian,” ujar Gani Muhamad.

Selain itu Gani Muhamad juga berpesan bahwa, “untuk dapat meningkatkan terus pelayanan kepada masyarakat tanpa harus membeda-bedakan atau bahkan terganggu dengan momen kampanye partai politik, karena salah satu indikator Pemilukada yang berkualitas di wilayah adalah pelayanan publik tetap berjalan sebagaimana mustinya dan tidak terganggu ataupun terhambat,” tutupnya.

Adapun isi Pakta Integritas tersebut adalah”Kami Pegawai Badan Usaha Milik Daerah Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi menyatakan :

1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas Pegawai Badan Usaha Milik Daerah Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024;

2. Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada Pegawai Badan Usaha Milik Daerah Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi dan seluruh masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu;

3. Menggunakan media sosial secara bijak, tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong;

4. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Demikian Pakta Integritas ini kami buat dan apabila kami melanggar hal-hal yang telah kami nyatakan dalam Pakta Integritas ini, kami bersedia menerima sanksi sesuai ketentuan Peraturan Perundang-Undangan . (Sopar s.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *