Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024, Kesiapan Wujudkan Penyelenggaraan Pemilu Berkualitas

Banjarnegara –Bharindojakartaindonesia.com/- Untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilu serentak yang berkualitas serta berjalan lancar, aman, damai dan berintegritas, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Banjarnegara menggelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024 di Alun-alun, Minggu, (19 /11/2023).

Ketua Bawaslu Banjarnegara, Rinta Arief Laksono menyampaikan,” apel ini diikuti oleh Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD)

Apel tersebut juga bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat kesiapan para pengawas dalam tugasnya mengawasi seluruh tahapan Pemilu di wilayah masing-masing dengan berpegang pada payung hukum kepemiluan guna mencegah agar tidak terjadi pelanggaran.

“Pada kesempatan ini saya berpesan baik Panwascam maupun PKD untuk mengedepankan, integritas, mentalitas, bersikap netral, amanah dan bersinergi dengan semua pihak dalam menjalankan tugasnya,” katanya

Rinta menambahkan, Bawaslu Banjarnegara dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder yang ada.

Hal ini untuk meningkatkan kerja sama yang terpadu dan berkesinambungan serta selalu mengedepankan komunikasi untuk mencari solusi jika ada permasalah yang dihadapi.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mengapresiasi upaya Bawaslu dan jajarannya untuk mewujudkan pemilu aman dan damai yang menjadi harapan bersama.

Menurutnya, pengawasan menjadi bagian penting menuju penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas.

“Kami berharap penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan permasalahan,” tuturnya.

Sebelum apel dilaksanakan para Pengawas Pemilu dari 20 Kecamatan di Kabupaten Banjarnegara melakukan defile

       (ad/amr/awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *