Bupati Rachmansyah Ismail Serahkan Bantuan Alat Pertanian untuk Meningkatkan Produktivitas Petani di Desa Lambelu

Morowali Barindo.Bumi Raya- Selasa (28/11/23)- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah Ir.H.A Rachmansyah Ismail, M.Agr., MP., menghadiri acara Gerakan Panen Padi Sawah di Desa Lambelu, Kecamatan Bumi Raya.

Dalam acara tersebut, Pj Bupati Morowali Rachmansyah Ismail secara simbolis menyerahkan bantuan alat pertanian berupa hand sprayer, blower dan beberapa bantuan alat pertanian lainnya kepada kelompok tani setempat, sebagai upaya mendukung peningkatan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

Acara Gerakan Panen Padi Sawah di Desa Lambelu juga dihadiri oleh para pejabat daerah, diantaranya Unsur Forkopimda Kabupaten Morowali, Asisten I Setdakab Ir. Moh. Rizal Badudin, Plt. Kepala BKPSDMD Dr.Hj.St Asma Ul Husna Syah, SE., MM., M.Si., Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Andi Irman, S.STP. MM., Pejabat Teras Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali lainnya, Unsur Forkompimcam, tokoh masyarakat, serta para petani.

Kehadiran Pj Bupati Rachmansyah Ismail dan penyerahan bantuan alat pertanian menjadi momentum penting untuk memotivasi petani lokal dalam mengembangkan potensi pertanian di daerah mereka.

Di Kesempatan yang sama, Orang Nomor 1 di Bumi Tepe Asa Moroso ini menyampaikan kepada masyarakat, Kecamatan Bumi Raya pada khususnya bahwa jaringan listrik di wilayah ini akan segera kondusif.

“ Mulai hari ini, jaringan listrik bagi kecamatan Bumi raya dan wita ponda yang sebelumnya dari Kabupaten Morowali Utara sudah berpindah ke jaringan listrik Morowali Induk, kita sudah bisa menikmatinya. Insyaallah sudah tidak ada lagi pemadaman atau jadwal bergilir terkait jaringan listrik di Kabupaten Morowali”. Ungkapnya (Red M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *