Kasdim 1303/Bolmong Bersama Masyarakat Melaksanakan Vidcon Gerakan Hanpangan Nasional Jajaran TNI Tahun 2023.

Gambar

Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong, Mayor Arh Achmad Janis mengikuti Vidcon Tentang Gerakan Ketahanan Pangan Nasional jajaran TNI 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Kolam Tirta Bogani Asrama Militer Kodim 1303 Bolmong Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, Rabu (01/11/2023).

Kegiatan Vidcon diawali dengan menyaksikan penyambutan kedatangan Wakil Presiden RI, Panglima TNI, Kapolri, Menteri Pertanian Indonesia di Jakarta dilanjutkan dengan melepaskan bibit Ikan Nila di lokasi Ketahanan pangan yang berada di Jakarta Pusat yang dilaksanakan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan tanya jawab secara Virtual, Pembagian Bibit Benih Padi, Buah buahan, Pemberian alat pertanian dan Foto bersama.

Adapun penyampaian Wakil Presiden RI yakni mengenai masalah yang dihadapi secara global di dunia, terutama Indonesia yang saat ini mengalami masalah oleh karena itu ada upaya untuk mengoptimalkan semua lahan, terutama lahan tidur untuk dijadikan lahan produksi pertanian.

“Saya kira intinya itu, dan kebetulan di Daerah, banyak lahan-lahan tidur yang bisa dikelola oleh Kementerian Pertanian bekerjasama dengan TNI, dan ini bagian daripada tugas TNI dalam rangka operasi militer selain perang OMSP, oleh karena itu Saya tadi melihat, sudah seluruh Kodam di Provinsi bisa melakukan gerakan pangan, sehingga dapat dimaksimalkan pemanfaatan lahan tidur, ‘Pungkas Wapres RI.

Usai penyampaian Wapres RI, bertempat di lokasi Kolam Tirta Bogani Kodim 1303/Bolmong, Kasdim 1303/Bolmong memberikan arahan kepada peserta Vidcon yang hadir dengan menyampaikan

” Kami berterima kasih kepada peserta yang hadir menyaksikan Vidcon dalam kegiatan Ground Breaking memang ini adalah suatu program dari TNI, ‘Ujar Kasdim.

Perlu diketahui penaburan benih ikan, sudah dilakukan secara bertahap, sudah kurang lebih 10.000 ekor yang ada sekarang, dan sekarang rata-rata sekitar 4 atau 5 ekor Per 1 kilo, sehingga mungkin satu atau dua minggu ke depan bisa di panen.

Adapun Sambutan dari Kabid Ketahanan Pangan Kotamobagu ‘Samsul Lasena, Ia menyampaikan “pada hari ini luar biasa dan dari ketahanan pangan siap untuk mendukung apapun yang akan menjadi program kegiatan Ketahanan pangan dari Kodim 1303/Bolmong, dan untuk itu terima kasih karena ini merupakan bagian dari mengatasi Ketersediaan pangan yang berada di Kota Kotamobagu”, Ucap Lasena

Kegiatan Vidcon Turut dihadiri ‘Mayor Arh Achmad Janis (Kasdim 1303/Bolmong), Samsul Lasena, S.Pt (Kabid Hanpangan Kota Kotamobagu), Lettu Inf Bustoming Toluhu (Pasiter 1303/Bolmong), serta kurang lebih 40 warga Masyarakat Petani. (R01)

Miris Atap Sekolah Bocor Sejumlah Siswa SDN 4 Jatilawang Mengeluh ‘Kementrian Pendidikan di Minta Turun.

Gambar

 

Senin, (30/10/2023) Bharindo, Banjarnegara –Atap sekolah pada salah satu sekolah dasar (SD) jati lawang yang ada di kecamatan wanayasa bocor parah.

Tepatnya di SDN 4 Jatilawang kecamatan wanayasa, kabupaten Banjarnegara.

Senin, (30/10/2023) siang, Kebocoran 4 ruangan dan ruang kantor guru atap sekolah tersebut baik plapon maupun atap genteng ataupun sengnya diketahui karena beberapa siswa mengutarakan keluhan mereka pada wartawan saat melakukan kunjungan pada sekolah itu.

Kekeluhan para siswa kelas 2, 3, dan 4 yang mengatakan pada saat turun hujan ruangan belajar mereka bocor.

Sehingga mereka harus menunggu beberapa saat untuk melanjutkan proses belajar hingga hujan mereda.

ungkapan itu terlontar oleh salah satu siswa tersebut dilapangan, mewakili puluhan siswa lain.

Sementara itu, dijumpai di ruang kerjanya kepala SDN 4 Jatilawang Sunarno, S.Pd. membenarkan adanya keluhan puluhan siswa di sekolahnya itu.

Ia pun mengungkapkan kebocoran di ruang belajar siswa itu sudah berlangsung cukup lama.

Namun dirasakan ketika saat musim hujan tiba, Kebocoran pada beberapa ruangan itu sangat menganggu aktifitas pada proses belajar mengajar. Pihaknya sudah berulang kali mengusulkan tentang masalah hal tersebut langsung kepada pihak dinas pendidikan kabupaten.

Akan tetapi hingga saat ini belum ada bantuan rehab sama sekali.

Meskipun langkah positifnya yang diutamakan adalah untuk membenahi pada internal sekolahnya yang dimulai pada kedisiplinan para dewan guru atau pengajar.

Dirinya menghawatirkan ketika mulai turun hujan mendatang akan kembali berulang terganggunya proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolahnya.

Ia pun berharap melaui pihak dinas setempat ataupun pemerintah daerah dapat membantu usulannya agar dapat terealisasi rehab ruangan siswa yang bocor tersebut.

Kementrian pendidikan diminta turun tangan untuk persoalan tersebut. (One/Ugl/awi)

Ratusan Kader IMM DKI Jakarta Deklarasi Pemilu Damai Tolak Politik Identitas, Diskriminasi dan Radikalisme

Gambar

Senin, (30/10/2023).Bharindo, Jakarta — Pimpinan DPD IMM DKI Jakarta dengan seluruh Kader IMM se-DKI Jakarta menyatukan tekad untuk menjadikan pemilihan umum sebagai panggung perdamaian, kesetaraan, dan keadilan.

Kami menyadari bahwa pemilihan umum adalah landasan demokrasi yang kuat, dan dengan demikian, kami menegaskan komitmen kami untuk menjalankannya dengan damai, adil, dan bermartabat.

1. IMM DKI Jakarta mendukung Pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

2. IMM DKI Jakarta menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menyebarkan ujaran kebencian serta tidak menggunakan politik identitas dan isu SARA dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

3. IMM DKI Jakarta mendukung semangat cinta tanah air dalam menjalankan proses demokrasi sebagai wujud dari komitmen untuk mewujudkan kemajuan dan keadilan bagi semua warga negara.

4. IMM DKI Jakarta Menyerukan kepada masyrakat untuk tidak melakukan penyebaran informasi hoax, intoleransi dan radikalisme serta dapat memfaatkan berbagai sarana media sosial dan sarana publik lainnya secara cerdas dan bertangung jawab.

5. IMM DKI Jakarta mendukung keterbukaan dan transparansi dalam pemilu 2024.

Kami meyakini bahwa proses pemilihan, pemungutan suara, dan penghitungan suara harus dilakukan secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan tekad ini, kami merayakan semangat demokrasi dan perdamaian. Kami berkomitmen untuk menjaga pemilu damai sebagai tonggak kejayaan demokrasi dan sebagai contoh positif bagi dunia.

Kami percaya bahwa ko melalui pemilu yang damai, kita dapat mewujudkan perubahan positif dan kemajuan bersama dalam negeri ini. One/Rhmt/awi)