Cegah Karhutla, Prajurit Kodim Lubuk Linggau Bagikan Maklumat Larangan Bakar Hutan Dan Lahan

Palembang (Pendam II/Sriwijaya) – Bharindojakartaindonesia.com/ – Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi Kodim 0406/Lubuk Linggau Serda Dodi Saputra bersama Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan dengan membagikan maklumat larangan karhutla. Bertempat di Desa Sungai Bunut Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu (BTS ULU), Kabupaten Musi Rawas. Rabu (06/09/2023).

Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Binaannya. Salah satunya dengan melaksanakan patroli terpadu bersama, serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat.

Serda Dodi Saputra menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas yaitu Patroli di wilayah binaan guna antisipasi adanya kegiatan pembakaran hutan dan lahan. Namun saat menyusuri perkampungan masyarakat dirinya bersama Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga dengan membagikan maklumat larangan pembakaran hutan dan lahan.

“Patroli wilayah yang kita lakukan bertujuan untuk melakukan pengecekan dan pemetaan pada kawasan lokasi yang dinilai berpotensi dan rawan terjadi karhutla”,jelas Serda Dodi Saputra.

“Saat patroli kita juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga, yakni dengan membagikan maklumat larangan pembakaran hutan dan lahan. Hal ini merupakan upaya kami TNI Polri dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan”, Lanjutnya.

Serda Dodi Saputra anggota Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi itu juga memberikan penegasan kepada warga.
“Saya sampaikan dan tegaskan kepada warga masyarakat semuanya, cegah terjadinya karhutla dengan tidak melakukan pembakaran terhadap pekarangan, lahan, kebun”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *