Babinsa Mengikuti Tradisi Tahunan Mandi Syafar Dan Doa Bersama.

Bolmong-Rabu,13/09/2023- BharindoJakartaIndonesia.com/- Kopda Heru Prasetyo, Babinsa Ramil 1303- 12 Sangtombolang Kodim 1303 Bolmong mengikuti tradisi tahunan mandi Syafar dengan masyarakat Kecamatan Sangtombolang.

Tradisi mandi Safar bagi sebagian masyarakat Desa di wilayah Kabupaten Bolmong masih terus dilaksanakan dengan makna untuk tolak bala agar terhindar dari hal-hal yang buruk.

Kegiatan mandi Safar dan doa bersama dirangkaikan dengan Shalat Zuhur secara berjamaah dilaksanakan Rabu,13 September 2023 bertempat di Pantai wisata Desa Babo Kecamatan¬† Sangtombolang Bolmong, dengan tema “Doa penuh hikmah bersama lebih berkah”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil ketua DPRD Kabupaten Bolmong ‘Sulhan Manggabarani, SE, SH, Camat Sangtombolang Reza Adi Sucipto Damopolii, S.STP, Mtr.IP, Kepala Desa Babo ‘Sapri Lauso, Babinsa Babo Kopda Heru Prasetyo, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat se Kecamatan Sangtombolang, serta Masyarakat Desa

Pada kegiatan tersebu Wakil Ketua DPRD bolmong menyampaikan sambutan yang intinya Mengajak masyarakat sekitar Desa Babo dan Kecamatan Sangtombolang untuk selalu bersyukur pada setiap nikmat yang kita rasakan saat ini, karena semua itu adalah wujud kemurahan Allah SWT kepada kita sebagai hambanya.

Dalam setiap kegiatan masyarakat warga Desa apakah itu kegiatan sebagai petani maupun nelayan agar selalu berhati hati dan memohon perlindungan kepada yang maha kuasa, dan jangan lupa untuk sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing.

Di tempat yang sama, Camat Sangtombolang turut memberikan sambutan dengan mengingatkan pada warga dimana kita sebagai ummat beragama patut mensyukuri segala nikmat dan berkah yang diberikan oleh Sang pencipta, Kegiatan ini kita lakukan untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, agar kita dapat terhindar dari musibah dan hal-hal yang kurang baik dalam kehidupan kita sehari hari.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *