Danramil 04 Karangkobar Hadiri Pembekalan Calon Perangkat Desa

Jum’at (1/3/2024) 
Bharindojakartaindonesia.com/- Banjarnegara — Danramil 04/Karangkobar Kodim 0704/Banjarnegara, Kapten Inf Basuki, menghadiri undangan untuk menyaksikan Penetapan dan Pembekalan Calon Perangkat Desa Karangkobar Formasi Kaur Kesra yang diadakan di Aula Balai Desa Purwodadi, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara Kamis, (29/2/2024) kemarin.

Dalam acara tersebut, disampaikan tentang Tata Tertib Pelaksanaan Ujian Calon Perangkat Desa Purwodadi.
Ujian ini mencakup ujian tertulis dengan materi yang meliputi Pemerintahan, Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pengetahuan Teknis Pelaksanaan Pemerintahan.

Selain itu, terdapat juga ujian praktek yang mencakup kemampuan teknis pengoperasian komputer (Office) dan materi wawancara.

Selama acara, Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Basuki memberikan pesan kepada para peserta untuk berkompetisi dengan baik, menjauhi rasa saling benci, dan tetap menjaga persatuan di masyarakat.

Beliau juga menghimbau kepada panitia pemilihan dan perangkat desa agar senantiasa menjaga kerukunan antar warga Desa Purwodadi demi memelihara ketertiban dan keamanan dalam seleksi pengisian perangkat desa.

“Kita sebagai Aparatur Desa harus memberikan contoh kepada masyarakat khususnya Desa Purwodadi dengan menjaga netralitas dan menjamin bahwa pengisian perangkat desa nantinya dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” ungkapnya.

      (ugl/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *