Optimalkan Produksi Jagung Reduksi Daun di Bawah Tongkol

1 Maret 2024)
Bharindojakartaindonesia.com/- Banjarnegara — Serka Wahyono Wibowo, Batiwanwil Kodim 0704/Banjarnegara dari Korem 071/Wijayakusuma, bersama Ketua Kelompok Tani Tiga Serangkai, Bapak Sukisno, telah melaksanakan kegiatan pengurangan daun di bawah tongkol di lokasi demplot lahan jagung Kodim 0704/Banjarnegara di Desa Binorong, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara.
Jum’at (1/3/2024).

Tanaman jagung saat ini telah berumur 98 hari, dan inilah saatnya untuk melakukan kegiatan pengurangan daun di bawah tongkol guna mencegah tanaman menjadi terlalu lembab atau rimbun yang berpotensi menarik serangan hama tikus dan jamur (busuk batang). Langkah ini juga bertujuan untuk melancarkan proses penuaan tanaman.

Pengurangan daun di bawah tongkol dilakukan dengan tujuan memastikan penyerapan unsur hara yang memadai untuk pertumbuhan tongkol jagung yang optimal. Dampak dari langkah-langkah ini diharapkan akan meningkatkan produksi jagung secara maksimal, sehingga para petani akan mendapatkan hasil yang optimal saat panen nanti

      (Pen/ugl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *