Polres Kotamobagu Menggelar Operasi Keselamatan Samrat 2024 jelang Ramadhan

Humas Polres Kotamobagu – Untuk menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sebelum, selama dan setelah bulan suci Ramadhan maupun perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Kotamobagu melaksanakan operasi Kepolisian dengan sandi “Keselamatan Samrat 2024”.

Kapolres Kotamobagu yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Arie Prakoso, SIK,MH memimpin apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolres Kotamobagu Sabtu (2/3/2024).

Tema operasi Keselamatan Samrat 2024 ini yakni “Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama” dan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 sampai 17 Maret 2024.

Adapun target operasi antara lain :

1. Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan Ponsel;

2. ⁠ Pengemudi dibawah umur;

3. ⁠Berboncengan sepeda motor lebih dari 1 orang;

4. ⁠Penggunaan Helm pada sepeda motor dan Safety Belt pada mobil;

5. Mengemudi dalam pengaruh Alkohol;

6. Pengemudi yang melawan arus lalu lintas;

7. ⁠Pengemudi yang melebihi batas kecepatan;

8. ⁠Kendaraan yang menggunakan knalpot Brong / Bising dan kendaraan tanpa pelat nomor / TNKB;

9. ⁠Lokasi-lokasi rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Perlu kita pahami bersama bahwa dalam pelaksanaan operasi Keselamatan Samrat 2024 ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif serta persuasif dan humanis, didukung penegakan hukum, teguran secara elektronik dan simpatik”. Tegas Wakapolres membacakan amanat.

Selain personil Polres Kotamobagu, kegiatan ini turut dihadiri oleh POM TNI AD, Dishub Kotamobagu, Jasaraharja serta Pramuka Saka Bhayangkara dan duta pelopor keselamatan lalu lintas. (Humas/R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *