Musrenbang Menui Kepulauan: Pj Bupati Morowali, A. Rachmansyah Ismail Tekankan Program Prioritas Masyarakat Harus Dilaksanakan Tahun 2024 Tanpa Menunggu Tahun 2025

Menui Kepulauan – Bharindojakartaindonesia.com/- Penjabat (Pj) Bupati Morowali, A. Rachmansyah Ismail, membuka pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Menui Kepulauan. Kegiatan yang berlangsung di Gedung STQ Kelurahan Ulunambo itu mengusung Tema ‘’ Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Mengurangi Kemiskinan dan Kesenjangan Wilayah’’
Dalam sambutannya, Pj Bupati, A. Rachmanyah Ismail menegaskan bahwa meskipun musrenbang ini untuk perencananaan pembangunan tahun 2025 namun pencapaian target pembangunan tahun 2024 harus menjadi prioritas utama, tanpa menunggu hingga tahun 2025. Hal tersebut dikatakannya saat memimpin Musrenbang pada Senin (26/02/24).
Tidak hanyan itu, orang nomor satu di Bumi Tepe Asa Moroso tersebut juga menggarisbawahi kebutuhan mendesak untuk mempercepat pembangunan di wilayah kepulauan dengan memastikan bahwa setiap program yang dirancang harus dilaksanakan tepat waktu dan efisien. Semua tantangan yang dihadapi oleh masyarakat kepulauan, termasuk akses layanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur tidak boleh ditunda pembangunannya. Masyarakat Menui kepulauan memiliki hak yang sama untuk menikmati fasilitas dan pelayanan yang layak.
Ia berharap keterlibatan aktif dari semua pihak terkait sangat penting dalam merumuskan dan melaksanakan program-program pembangunan. ‘’Komitmen dan kerjasama dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah, stakeholder lokal, dan masyarakat itu sendiri, sangat diperlukan untuk mencapai tujuan pembangunan yang kita inginkan. Musrenbang Menui Kepulauan ini merupakan platform penting untuk mengidentifikasi prioritas pembangunan dan menyusun rencana aksi yang konkret untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya,” tutur A. Rachmansyah Ismail.
Pj Bupati Morowali, bersama dengan para pemangku kepentingan lainnya, berkomitmen untuk menjadikan implementasi program-program tersebut sebagai tonggak penting dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bagi seluruh masyarakat Morowali, terutama yang berada di wilayah kepulauan.
Diketahui, dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut, pemkab Morowali secara simbolis juga menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat miskin ekstrem dan melaksanakan pelayanan kependudukan bagi masyarakat secara gratis, yang mencakup berbagai proses administrasi kependudukan seperti pembuatan kartu keluarga, KTP, dan lain sebagainya.
Kegiatan yang berlangsung aman dan tertib turut dihadiri Sekda Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Dr. Hj. St. Asma Ul Husna Syah, SE., M.M., M.Si, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Menui Kepulan, Jawir, SE., M.M beserta jajarannya, Kades, BPD, dan TP-PKK se kecamatan Menui Kepulauan, serta tokoh masyarakat setempat.

Mariam Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *