Polres Banjarnegara Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2024

Bharindojakartaindonesia.com/- Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar Apel Serpas (Pergeseran Pasukan) dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang 2 tahun 2024 di lapangan tenis indoor Banjarnegara
Senin, (4/3/2024).

Bertindak sebagai Pimpinan apel Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, SH didampingi Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH dan Kasdim 0704 Banjarnegara Mayor Arm. Aris Khaerudin, S.Ag.

Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, SH dalam sambutannya mengatakan,” pilkades serentak gelombang 2 tahun 2024 akan dilaksanakan besok Selasa, (5/3/2024). dan digelar di 57 desa yang tersebar di seluruh kecamatan wilayah Kabupaten Banjarnegara.

“Besar harapan kami bahwa pilkades tahun 2024 ini akan sukses dan dapat memilih calon calon kades terbaik untuk membawa perubahan Banjarnegara yang semakin maju bermartabat dan sejahtera,” ucap dia.

Guna mendukung terwujudnya kondisi tersebut, ia meminta seluruh personel yang tergabung dalam pengamanan pilkades serentak dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman, tertib dan damai sebagaimana yang diharapkan.

“Saya yakin dan percaya dengan kesiapan petugas pengamanan di TPS akan mampu mengamankan pelaksanaan Pilkades dengan aman, tertib dan lancar tanpa ekses negatif,” ujar dia.

Ia berpesan, kepada calon kades agar siap kalah dan siap menang dan semua berjalan jurdil.

“Harapannya masyarakat juga menyalurkan hak partisipasinya untuk menentukan calon pemimpin di desanya,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH mengatakan,” bahwa dalam pengamanan pilkades ini pihaknya sedikirnya menerjukan 587 personel.

“Petugas pengamanan di tps terdiri dari anggota Polres Banjarnegara 346 personel, ditambah bko Brimob 35 personel, Polresta Banyumas 33 personel, Polres Purbalingga 33 personel, serta Kodim 0704 Banjarnegara 140 personel,” katanya usai kegiatan kepada awak media.

Ia menjelaskan, bahwa dalam pengamanan pilkades ini sudah dipetakan menjadi tiga tipe, yakni rawan, sedang dan aman, setiap tipe pola pengamanannya beda-beda.

“Tipe rawan kita tempatkan 8 personel Polri, 1 TNI, melibatkan 20 linmas, tipe sedang 6 Polri, 2 TNI, 20 linmas untuk yang aman 4 Polri, 2 TNI serta menyiagakan sistem rayon, apabila terjadi sesuatu maka akan kami lakukan tindakan tegas sesuai peraturan Kapolri 01,” pungkasnya.

      (ugl/One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *