Kunjungan Kerja ke AS, Bakamla Perkuat Mitra di Kawasan Indo-Pasifik

Bharindojakartaindonesia.com/- Jakarta- (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard) — Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS), Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., bertemu dengan Deputy of the Chief of Naval Operations (CNO) Vice Admiral (VAdm) Eugene H. Black, di Pentagon, Washington DC, Amerika Serikat, Sabtu (9/3/2024).

Dalam kesempatan itu, VAdm Black menyampaikan kepada Kepala Bakamla RI, bahwa aspek keamanan laut semakin penting. Tidak hanya di kawasan Asia Tenggara dan Indo-Pasifik. Navy AS telah melihat peran Bakamla RI yang semakin signifikan dalam mewujudkan kemanan laut tersebut.

Lebih lanjut, VAdm Black juga menyampaikan undangan kepada Bakamla RI untuk ikut serta dalam latihan Rim of the Pacific (RIMPAC) yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang di Hawaii, AS.

Untuk diketahui, RIMPAC merupakan latihan maritim internasional terbesar di dunia yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Latihan tersebut bertujuan untuk membangun hubungan dan keterampilan yang mempromosikan aksesibilitas, keselamatan, dan keamanan di laut lepas. (Humas Bakamla RI)

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *