Kasdam XIII/Merdeka Resmi Tutup Dikmata TNI AD Serta Lantik 40 Prajurit Siswa Jadi Prajurit Dua

Bharindojakartaindonesia.com/Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., resmi menutup Dikmata TNI AD Gel. II TA 2023 (OV) serta melantik 40 Prajurit Siswa menjadi Prajurit Dua, bertempat di Lapangan Secata Rindam XIII/Merdeka, Bitung, Sulawesi Utara. Rabu (13/3/2024).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., selaku Inspektur Upacara, pertama-tama menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga upacara penutupan Dikmata TNI AD Gel. II TA 2023 (OV) Rindam XIII/Merdeka berjalan dengan tertib dan khidmat.

“Selaku Pangdam XIII/Merdeka, dengan rasa syukur dan bangga saya ucapkan “selamat” kepada para mantan Prajurit Siswa Dikmata sekalian atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan pertama Prajurit Angkatan Darat, sehingga sekarang saudara-saudara sekalian sudah resmi menjadi bagian dari TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua” pungkasnya.

Pangdam menambahkan bahwa pelantikan ini tentunya juga menjadi suatu kebanggaan tersendiri, baik bagi orang tua dan keluarga, maupun bagi para Tamtama baru tersebut.

“Pesan saya, jangan lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat yang telah dilimpahkan kepada kalian,” sambungnya.

Mayjen TNI Candra juga berharap ke depan agar semua Tamtama baru tersebut menjadi prajurit-prajurit TNI AD yang profesional dan dapat diandalkan untuk menjaga dan membela keutuhan wilayah NKRI.

Sebelum mengakhiri amanatnya Mayjen Candra mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali, Danrindam XIII/Merdeka beserta staf, Dansecata beserta para Gumil dan pelatih, atas dukungan dan kerja kerasnya selama ini.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Danrem 131/STG, Danguskamla Koarmada II, PJU Kodam XIII/Merdeka, Walikota Bitung, Polres Bitung dan Ibu Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus beserta pengurus.

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *