Amukan Sijago merah kembali menyisakan duka lima unit rumah di bukit senyum ludes terbakar

Rokan hulu – Bharindojakartaindonesia.com/- amukan sijago merah di desa tambusai timur dusun bukit senyum  Kecamatan Tambusai, kab rokan hulu, menyisakan duka bagi keluarga korban. Terdata, ada 5 unit rumah yang dilalap api.

“Tadi kejadiannya sekitar pukul 17 00 WIB, saat ini dari data ada 5 unit rumah yang terbakar. Rumah warga yang terbakar dan terbuat dari papan membuat api cepat merambat, ucap Saripudin nasution.

Menurut saripuddin nasution ada lima unit rumah termasuk Gudang yang terbakar yaitu milik agus dan empat orang lainnya,Kendati belum memastikan pasti penyebab kebakaran karna saya juga baru tiba di tempat kejadian warga sudah ramai karna kebetulan pas menjelang berbuka puasa”Tutur saripuddin.

Diduga sementara penyebab kebakaran akibat konsleting listrik. Sementara, beberapa warga yang turut menjadi korban diasingkan ke rumah keluarga dan kerabat.

Dari peristiwa ini, warga setempat juga menyampaikan rasa kekecewaannya ketika tim pemadam kebakaran Pemkab Rokan hulu yang turun ke lokasi kebakaran tidak bisa berbuat banyak akibat jarak tempuh dari ibukota pasir pangarayan ke TKP memakan waktu kurang lebih dua jam perjalanan.

Sukrial halomoan nasution kepada media ini menyampaikan kejadian ini sudah Dua kali ditempat yang sama dan pada kejadian beberapa bulan lalu sudah disampaikan kepada salah satu anggota DPRD dari dapil 2 yakni saudara Budiman lubis agar kiranya dapat menyampaikan ke pemerintah supaya mobil Damkar harus standby di tiap tiap kecamatan namun hingga hari ini nihil sepertinya pemerintah Rokan hulu tidak merespon permintaan masarakat nya.

“Kita berharap kedepan agar mobil Damkar ini dapat diadakan satu per kecamatan”harap halomoan nasution.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

**(Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *