Hanura Siap Usung Calon Bupati dan wakil Bupati Belitung

Tanjungpandan,Belitung – Bharindojakartaindonesia.com/-Pemilu telah usai,perhitungan suara tingkat kabupaten Belitung dan tingkat Provinsi Bangka Belitung juga telah selesai. DPC Hanura Kabupaten Belitung juga telah mrmastikan diri memperoleh 3 kursi dikabupaten Belitung dan siap memulai babak baru dalam Pemilihan kepala daerah Kabupaten Belitung.

Hendra Pramono, SE., Ketua DPC Partai Hanura menjelaskan, hasil dari perolehan suara dan perhitungan di KPU Kabupaten Belitung, Partai Hanura Kabupaten Belitung,memperoleh 3 kursi. Untuk tahapan selanjutnya DPC Hanura, tengah bersiap melakukan penjaringan untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung.

“Kita tengah mempersiapkan proses penjaringan untuk calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Belitung, kita terbuka dan tengah mempersiapkan kader terbaik untuk dimajukan sebagai bacalon”, jelas Hendra atau yg lebih akrab disapa Een.

Een memaparkan, bacalon yg nanti akan diusung oleh Partai Hanura melalui penjaringan, bisa dari internal kader partai dan juga bisa dari luar partai. Ada beberapa proses dan tahapan yang harus dilalui dan mrkanisme partai yang harus dijalankan untuk proses pencalonan nantinya.

“Hanura kan 3 kursi,jadi otomatis tudak dapat mengusung calon sendiri,harus berkoalisi,seperti kita ketahui,untuk mengusung calon, paling sedikit membutuhkan 5 kursi,itu juga menjadi bahan pertimbangan dan diskusi kami nantinya,” papar Een.

“Hanura dalam prises penjaringan nantinya terbuka,kita belum pasti mengusung siapa. Mari liat nanti aja prosesnya, yang jelas bisa kader internal partai ataupun kader eksternal partai. Kita berharap Pilkada ini menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati, yang bisa membawa Belitung kearah yang lebih baik dan melewati badai krisis ditengah masyarakat saat ini,” harap Een.

(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *