Dandim 0707/Wonosobo Jadi Irup Upacara 17an

Senin, (18 Maret 2024)
Bharindojakartaindonesia.com_ Wonosobo — Dandim 0707/Wonosobo Jadi Irup Upacara 17an
Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy menjadi inspektur upacara 17an yang dilaksanakan di halaman Makodim.
Upacara diikuti seluruh anggota baik Militer maupun PNS.
Senin, (18/3/2024).

Pada upacara tersebut Dandim membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi.

Adapun pada amanat tersebut Pangdam mengingatkan kepada para anggota agar mencermati perkembangan kondisi cuaca yang terjadi akhir-akhir ini serta prediksi dari BMKG bahwa diperkirakan masih akan terjadi hujan disertai angin di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta beberapa hari ke depan, menuntut kesiapan dan kesiagaan personel dan materiil untuk diterjunkan melaksanakan tugas perbantuan penanggulangan bencana alam khususnya dalam pelaksanaan tugas pencarian dan pertolongan (Search and Rescue) korban serta penanganan dan pelayanan pengungsian.

Kodam IV/Diponegoro harus hadir dan dapat memberikan bantuan, solusi dan tindakan untuk mengatasi kesulitan rakyat, tidak hanya pada tugas penanggulangan bencana alam saja tetapi juga dalam bidang lain sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Agar bisa melaksanakan tugas dengan baik maka Pangdam memberikan penekanan kepada para anggota sebagai berikut, pertama agar para anggota meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan ajaran agama masing-masing sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, perkuat dan perkokoh sinergitas kita dengan Polri dan Pemerintah Daerah di seluruh wilayah untuk menciptakan stabilitas dan kondusifitas keamanan serta menjamin kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah.

Ketiga, tumbuhkan rasa empati dan kepedulian ketika melihat kesulitan rakyat, TNI harus hadir untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Keempat, tumbuhkan kembali rasa bangga sebagai seorang prajurit dan PNS TNI AD agar kita sadar dan termotivasi untuk selalu bekerja dengan ikhlas dan mampu mengendalikan diri sehingga tidak melakukan tindakan pelanggaran sekecil apapun.

Kelima, tetap jaga kondisi kebugaran fisik dan kesehatan dengan rutin melaksanakan olah raga secara teratur, pemeriksaan medis yang berkala dan menjaga pola makan yang sehat dan bergizi.

     (Pen/qo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *