Pangdam XIII/Merdeka Tutup TMMD ke-119 di Pahuwato

Bharindojakartaindonesia.com/- Gorontalo- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024, bertempat di Pahuwato, Gorontalo. Rabu (20/3/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Mayjen TNI Candra Wijaya, secara resmi menutup TMMD ke-119 hari ini.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Candra Wijaya, menyampaikan apresiasi terhadap sinergi yang kuat antara TNI, Polri, Pemda dan berbagai komponen masyarakat dalam pelaksanaan TMMD ke-119 ini.

“Kegiatan TMMD ke-119 ini yang dilaksanakan selama 30 hari di dua lokasi, yakni di desa Karangetan, kecamatan Dengilo, Kabupaten Pahuwato, Gorontalo dan di Desa Essang Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara mulai dari tanggal 20 Februari hingga 20 Maret 2024,” pungkasnya.

“Selama satu bulan ini para prajurit TNI/Polri, Pemda dan berbagai komponen masyarakat lainnya, telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-119” lanjutnya.

Pangdam XIII/Merdeka juga menjelaskan bahwa selama TMMD ke-119 ini berbagai proyek fisik dan non fisik telah dilaksanakan, termasuk pembangunan jalan, pembuatan kantong jalan produksi, pembuatan infrastuktur jembatan, perbaikan rumah layak huni, pembuatan MCK dan pasokan air bersih.

Selanjutnya Mayjen TNI Candra menyampaikan bahwa untuk kegiatan non fisik sendiri seperti penyuluhan tentang bela negara, ketahanan nasional, stunting, posyandu, bahaya narkoba, tentang penyakit tidak menular dan materi bidang lainnya sesuai kebutuhan wilayah.

Di akhir sambutannya Mayjen Candra menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan kemanunggalan antaraTNI dan Rakyat. Tidak mudah terhasut dan terprovokasi, menjaga terus semangat gotong royong yang sudah terbina selama ini.

TMMD ke-119 tahun ini sendiri mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Hadir dalam acara tersebut, Pejabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, PJU Kodam XIII/Merdeka, PJU Korem 133/NW, Polda Gorontalo dan Ibu Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Fenti Candra Wijaya.

(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *