Laksanakan Giat Komsos Lewat Kuliah Tuju Menit Dibulan Ramadhan ‘Babinsa Ajak Warga Menjadi Manusia Yang Taqwa

BharindoJakartaIndonesia.com/Bolmut-Dihari ke sembilan pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 Hijriah 2024 Masehi, Babinsa Koramil 1303/13 Kaidipang, Kecamatan Aidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara laksanakan kegiatan Komsos bersama warga Desa Binaan.

Kegiatan Komsos oleh Babinsa ‘Serda Sosil, dilaksanakan bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur Desa Boroko Kecamatan Kaidipang Bolmut Rabu,20 Maret. 2024 Pukul 19.30.

Tak seperti Giat Komsos pada umumnya, di pelaksanaan Ibadah Ramadhan 1445 Hijriah tahun ini, ‘Serda Sosilo melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial bersama warga lewat penyampaian Kultum (Kuliah Tuju Menit) sebelum pelaksanaan Sholat Tarawih.

Adapun yang menjadi pokok uraian pada Kuliah Tuju Menit yang disampaikan ‘Serda Sosil yakni’

Yang pertama, Babinsa mengajak kepada masyarakat Desa Boroko untuk tetap mensukuri segala apa Nikmat yang telah Allah SWT berikan pada kita semua sebagai HambaNya.

Yang kedua, Babinsa mengajak kepada masyarakat Desa Boroko Agar senantiasa meningkatkan ketakwaan Kepada Allah SWT.

Dan tak kala penting, ‘Babinsa mengingatkan kepada masyarakat Desa Boroko tentang makna dan tujuan kita menunaikan ibadah puasa yaitu diantaranya, sebagai sarana untuk melatih diri kita agar dapat menghindari perbuatan tercela yang dapat menimbulkan dosa baik dosa kecil maupun besar dihari-hari yang lain diluar bulan Ramadhan.

Sehingga dengan demikian, hakikat yang dapat kita raih setelah usai menjalankan ibadah puasa sebulan penuh, kita mendapatkan predikat sebagai bagian dari golongan orang menjadi orang yang bertakwa sebagaimana pesan yang terkandung dalam (Q.S Al.Baqarah ayat 183) yang artinya: “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.(Pen/R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *