Pangdam IV/Diponegoro Tinjau Perbaikan Tanggul Jebol di Kabup Kudus

Bharindojakartaindonesia.com/- JATENG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., bersama Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Sandi Deddy Suryadi kembali mengunjungi masyarakat yang tedampak banjir di wilayah Kab. Demak dan Kab. Kudus. Pangdam juga turut meninjau secara langsung proses perbaikan tanggul yang jebol oleh para prajurit Kodam IV/Diponegoro, Rabu, (20/3/2024).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam IV/Diponegoro, mengawali kunjungannya di lokasi banjir, pada kesempatan pertama Pangdam beserta rombongan langsung menyambangi titik tanggul yang jebol, ratusan prajurit telah dikerahkan untuk membantu memperbaiki ulang tanggul, diantaranya Tanggul Angin yang berada Ds. Jati Wetan Kec. Jati Kab. Kudus dan Tanggul Sungai Wulan di Dukuh Norowito Ds. Ketanjung Kec. Karanganyar Kab. Demak.

Pangdam menjelaskan bahwa pengerjaan perbaikan tanggul akan membutuhkan proses dan tidak mudah. Pasalnya parahnya kerusakan dan sempitnya medan untuk melakukan mobilisasi menjadi kendala yang harus dihadapi oleh para Prajurit.
Namun demikian para Prajurit akan berusaha dengan maksimal.

“Mudah-mudahan hari ini selesai, karena anggota kita bagi dua shift.
Dari yang bekerja dari jam 6 pagi sampai jam 6 malam dan 6 malam sampai 6 pagi,” di terangnya.

Usai meninjau pengerjaan perbaikan tanggul, Pangdam bersama Ketua Persit turut mengunjungi masyarakat yang berada di Posko pengungsian yang berada di Kantor DPRD Kudus.

Sembari menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat, Pangdam dan Ketua Persit memberikan bantuan tali asih berupa sembako yang didalamnya terdapat obat-obatan untuk para korban bencana banjir.

Termasuk meninjau dapur umum yang didirikan oleh Kodam IV/Diponegoro bersama pihak terkait untuk membantu mencukupi stok pangan masyarakat.

Pangdam berharap dengan adanya bantuan-bantuan tersebut dapat meningkatkan moril masyarakat selama menghadapi bencana alam tersebut.
Seluruh prajurit TNI di wilayah Kodam IV/Diponegoro maupun Forkopimda Jateng selalu ada dan siap membantu masyarakat.

    (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *