Maklumat Ketua Umum Barisan Relawan Prabowo Nusantara ( BRPN ) Kepada Anggota BRPN Seluruh Indonesia

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Shalom,
Om swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam kebajikan

Jakarta, 21 Maret 2024

Jakarta-Bharindojakartaindonesia.com/- Rekan rekan Pengurus DPP,Ketua Ketua Divisi DPP dan Pengurus Wilayah Provinsi Barisan Relawan Prabowo Nusantara ( BRPN) saya hormati.

Pesta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang penuh dinamika kini telah usai dengan adanya pengumuman Resmi tentang Hasil penetapan rekapitulasi suara Pemilihan Umum oleh Komisi Pemilihan Umum hari Rabu tanggal 20 Maret 2024 kemarin malam.
Dengan demikian maka tugas kita sebagai Relawan pendukung Prabowo Subianto dalam memenangkan beliau dalam kontestasi Pilpres 2024 juga sudah berakhir.
Tetapi dalam hal lain Barisan Relawan Prabowo Nusantara( BRPN) sebagai sebuah Organ Relawan yang mengantongi SK Kementerian Hukum dan HAM RI memiliki tanggung jawab bukan saja memastikan eksistensi BRPN secara internal tetap berjalan tetapi kewajiban mengawal kebijakan kebijakan Presiden Prabowo untuk lima tahun kedepan.
Dalam posisi ini Barisan Relawan Prabowo Nusantara ( BRPN) memiliki ruang gerak yang cukup luas untuk lebih aktif memberikan edukasi politik dan membantu Pemerintah dalam merealisasikan seluruh Program Pembangunan yang akan dilaksanakan.
Namun sebelum itu sebagai Ketua Umum saya ingin memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada seluruh anggota BRPN baik di dalam negeri maupun yang telah berjuang sangat keras untuk memenangkan Pak Prabowo Subianto sebagai kampiun Pilpres kali ini.
Tidak banyak yang bisa sampaikan soal tersebut karena saya yakin perjuangan seluruh anggota BRPN adalah sesuatu yang tak akan pernah cukup apabila gambarannya hanya dengan kata kata semata.
Maka merujuk ilustrasi di atas dan rasa tanggung jawab terhadap anggota BRPN saya sebagai Ketua Umum mencoba mengambil berbagai kebijakan yang tidak populer dengan harapan bahwa kedepan bukan saja secara institusi BRPN akan bertambah besar tetapi kesejahteraan anggota BRPN pun bisa sedikit nya terbantu.

Saudara saudara sekalian..

Tentunya setelah perhelatan Pilpres ini selesai tentunya akan ada banyak pertanyaan akan muncul,bagaimana BRPN ini kedepannya.dan sebagai respon dari pertanyaan pertanyaan tersebut maka dalam kesempatan ini ijinkan saya melaporkan dan menjelaskan beberapa pokok pokok kebijakan fundamental BRPN baik tentang apa apa yang telah dilakukan.apa apa yang sedang dilaksanakan dan apa apa yang akan direncanakan.

A.PROGRAM YANG SUDAH DILAKSANAKAN.

Sejak berdiri bulan Januari 2023 Barisan Relawan Prabowo Nusantara ( BRPN) telah melakukan banyak sekali agenda agenda politik,sejak sosialisasi,koordinasi, konsolidasi dan mobilisasi yang berkaitan dengan penghimpunan massa untuk Pak Prabowo Subianto.

1.STRUKTURISASI

Strategi pertama sosialisasi adalah strukturasi.metode ini dilakukan karena dinilai paling cocok.karena selain efektif mendapatkan konstituen ini juga ternyata sangat manjur dalam proses penyusunan struktur kepengurusan di setiap wilayah.
BRPN dengan cukup cepat menyebar hampir ke seluruh Provinsi di Indonesia.
Dan akhirnya menjelang Deklarasi dukungan BRPN telah memiliki kepengurusan bukan saja di seluruh Provinsi tetapi sudah menjangkau wilayah di luar Indonesia.

2.DEKLARASI AKBAR

Deklarasi Akbar BRPN diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2023.Deklarasi yang di pusatkan di Rumah Besar Relawan Prabowo di Slipi Jakarta di melibatkan 60 wilayah,meliputi 38 DPW Provinsi,2 Negara( Amerika dan Malaysia) juga 20 DPC BRPN.massa yang terkumpul lebih dari 700 orang.
Dalam pelaksanaan Deklarasi BRPN tercatat menjadi Organ Relawan ke -7 yang menyatakan dukungan ke Pak Prabowo Subianto.dan ini menunjukan bahwa BRPN sejak awal sudah menjadi bagian penting dari kemenangan Pak Prabowo dalam Pilpres tahun ini.

3.MOBILISASI MASSA

Dengan munculnya kepengurusan BRPN di seluruh Indonesia maka sudah barang tentu BRPN akan selalu aktif dalam setiap agenda kampanye Pak Prabowo.
dari semenjak Pengerahan massa dalam kegiatan Kampanye yang dikoordinir oleh Partai pendukung hingga pengerahan massa yang dikoordinir oleh
Aliansi Relawan Prabowo lainnya.

4.REGISTRASI KE TIM KAMPANYE NASIONAL/ TIM KAMPANYE DAERAH

BRPN dalam proses politik selalu berusaha berkoordinasi dan bekerjasama secara aktif dengan Tim Kampanye Nasional ( TKN) maupun Tim Kampanye Daerah ( TKD).
Selain dalam Tim Golf( Relawan) BRPN juga teregistrasi dalam TKN Tim Charlie) Ormas).
Menurut data yang kami dapatkan BRPN sudah terdaftar di TKN/TKD di 20 Provinsi Indonesia.sehingga BRPN ini kemudian tercatat sebagai Organ Relawan yang paling banyak teregistrasi di seluruh DPW di Indonesia.bahkan di beberapa Wilayah Provinsi BRPN mampu menjadi Organ Relawan Prabowo yang utama.
Jadi tidak menjadi sesuatu yang mengherankan apabila dalam survei yang dilakukan BAPILU Partai Gerindra BRPN ada di posisi ke-19 sebagai Organ Relawan terbaik seIndonesia.

B.PROGRAM YANG SEDANG DILAKSANAKAN

1.STRUKTURISASI

Sebagai program andalan strukturisasi ini terus menerus dilakukan,baik sebelum Pelaksanaan Pemungutan suara tanggal 14 Februari maupun setelah Pelaksanaan itu selesai.Tercatat hingga tanggal 1 Februari 2024 Jumlah anggota Barisan Relawan Prabowo Nusantara ( BRPN)sudah tersebar di 11 Negara,38 Provinsi,211 Kabupaten kota,215 Kecamatan 167 kelurahan dan 112 Dusun dengan jumlah anggota 55.567 massa Struktural dan 1.943.752 massa non struktural.

2.RESTRUKTURISASI

BRPN dalam usaha mengefektifkan kegiatan dan agendanya selalu melakukan reformasi kepengurusan secara internal.
Upaya ini dimaksudkan agar seluruh Indonesia BRPN bisa lebih massif mendapatkan anggota baru dan lebih kuat dalam melakukan kampanye Kampanye yang lebih strategis.
Hingga saat ini BRPN akan selalu mengevaluasi Struktur kepengurusannya,baik di tingkat DPP,DPW,DPC hingga struktur kepengurusan yang paling rendah.
Apabila ada kepengurusan yang terlihat lambat dan tidak efektif maka akan secepatnya kepengurusan nya di rombak secara total.

3.MEMBENTUK SAYAP SAYAP ORGAN

Mungkin dalam hal ini  BRPN adalah satu satunya Organ Relawan yang setelah Pelaksanaan Pemungutan Suara selesai bukannya redup atau membubarkan diri tetapi malah justru anggota nya semakin kesini semakin bertambah banyak.
Pembentukan Barisan Relawan Nusantara Raya ( BRNR), Laskar Nusantara ( Laksus),Wanita Barisan Relawan Prabowo Nusantara ( Wanita BRPN) dan Lembaga Pengawasan Dan Pengamanan Pembangunan ( LP2) adalah pengejawantahan dari upaya pengembangan BRPN menjadi organ Relawan yang terbesar ke depan.
Tercatat hingga hari ini Wanita BRPN sudah memiliki kepengurusan di 11 provinsi,Laskar Nusantara ada di 5 Provinsi dan Barisan Relawan Nusantara Raya sudah ada di 8 Provinsi.

4.PEMILIHAN KEPALA DAERAH ( Pilkada)

Sebagai Organ Relawan yang sudah begitu besar maka BRPN mencoba lebih aktif memberikan warna dalam setiap agenda politik tanah air.
Tercatat hingga hari ini ada 23 Calon Bupati/ Walikota dan 11 Calon Gubernur yang tertarik untuk bekerja sama dalam suksesi Pilkada tersebut.

5.PENGUATAN BASIS FINANCIAL

Sepanjang tahun 2023 hingga 14 Februari 2024 BRPN terseok seok bergerak, meskipun akhirnya menjadi kekuatan relawan besar pada ujungnya tetapi tak dapat dipungkiri hal itu cenderung dihasilkan karena militansi anggota BRPN yang bergerak sangat Masif.
Tetapi patut menjadi catatan penting kiranya bahwa adanya dukungan finansial merupakan piranti yang cukup penting terhadap perkembangan sebuah organisasi.tanpa adanya dukungan tersebut maka akselerasi akan sangat lambat mengalami pertumbuhan.
Maka menyadari kekurangan di atas BRPN sedang berusaha sangat keras mencari dan menggali sumber sumber keuangan yang potensial baik dari DPP hingga struktur yang paling bawah.
Potensi potensi yang sedang diupayakan meliputi sektor UMKM,legal formal dan donasi donasi kolektif dari internal anggota.

6.KERJASAMA DENGAN INVESTOR

Setiap Perjuangan tentunya tidak saja menghasilkan pengorbanan yang tidak sedikit tetapi juga akan menciptakan harapan harapan yang sangat besar.
BRPN soal ini betul betul menyadari bahwa anggota BRPN di seluruh wilayah menantikan insentif politik yang riil dari orang yang selama ini diperjuangkan nya.
Meskipun berlabel relawan tetapi tidak dipungkiri bahwa kompensasi kompensasi seperti ini sangat wajar diharapkan.
Maka dari itu BRPN sedang melakukan langkah langkah strategis untuk mendapatkan nya.
Langkah langkah ini sungguh tidak populer karena fokus utama dari langkah ini bukan pada pendekatan pada kekuasaan tetapi melalui pendekatan pada sosok atau Figur yang memiliki kekuatan ekonomi yang besar.
Tercatat sudah ada 1 Investor lokal dan 5 Investor luar negara yang hingga saat ini terus melakukan komunikasi aktif dengan BRPN.
Langkah ini dimaksudkan agar setiap wilayah bisa mengembangkan potensi ekonomi nya agar lebih maju.dan ini bisa dilakukan apabila kita menggandeng investor dalam prosesnya.
Jadi bukan saja BRPN akan bisa membantu anggota BRPN sendiri tetapi lebih luas dari itu akan memberikan stimulus ekonomi yang cukup signifikan pada orang yang lebih banyak.

C.PROGRAM YANG AKAN DILAKSANAKAN

Di samping BRPN terus berupaya meningkatkan basis financial BRPN juga sudah memiliki rencana program yang lain.

1.PEMBUATAN KARTU TANDA ANGGOTA BRPN

Pembuatan Kartu anggota yang akan dilaksanakan secara masif setelah Pilpres sudah lama menjadi program BRPN,
Maraknya Organ Relawan dan kemenangan satu putaran dalam Pilpres kali ini tentu saja akan melahirkan klaim klaim perjuangan yang absurd.
Kemudian kedepannya akan muncul organ dan partisan partisan tertentu yang mengaku ngaku telah berjuang dan mengaku ngaku sangat berpengaruh dalam proses kemenangan Prabowo – Gibran.
Hal ini tentu akan menjadi kekhawatiran tersendiri bagi saya karena BRPN sejatinya adalah pionir perjuangan para Relawan,BRPN adalah Organ Relawan yang secara Spartan berjibaku mendukung Pak Prabowo jauh sebelum Organ Organ Relawan itu muncul dan BRPN juga adalah Organ Relawan yang secara konsisten berada di belakang Pak Prabowo tanpa syarat apapun.
Menjadi penting kiranya bahwa BRPN bisa diakui oleh Pak Prabowo sebagai bagian  penting dalam suksesi beliau.Dan program KTA secara besar besaran ini akhirnya menjadi satu program yang tidak boleh tidak harus dilaksanakan karena dengan KTA tersebut klaim klaim kita bisa mendapatkan legitimasi kuat.

2.Program Pembuatan sertifikat Perjuangan BRPN.

Secara teknis program ini akan diulas di bagian berikutnya.tetapi yang perlu di garis bawahi bahwa Program pembuatan Sertifikat perjuangan ini adalah simbol penghargaan kepada seluruh anggota BRPN dan pihak pihak yang selama ini berjasa terhadap perkembangan BRPN berkaitan dengan upaya membantu kemenangan Prabowo – Gibran.
Sertifikat perjuangan ini layak disematkan sebagai wujud terima kasih DPP terhadap perjuangan yang luar biasa besar dari seluruh anggota BRPN tanpa terkecuali.

Demikian,paparan laporan DPP BRPN tentang seluruh rangkaian kegiatan baik yang sudah dilakukan,program yang sedang dilaksanakan hingga program program yang akan direncanakan.terima kasih atas perhatiannya.
Mohon maaf atas segala kekurangannya.

Ketua Umum Barisan Relawan Prabowo Nusantara ( BRPN)

Sutrisno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *