4 Pelaku Pungli di Belawan Ditangkap, 3 Masih Remaja

Medan – Media Bharindojakartaindonesia.com-  – Polisi menangkap empat pelaku pungutan liar (pungli) di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Tiga di antara pelaku itu masih remaja.
Kasat Samapta Polres Belawan AKP Rudi Handoko mengatakan pihaknya menangkap pelaku di kawasan Sicanang pada Kamis (21/3). Keempat pelaku adalah Mikael (19), Oloan (19), Rangga (18), dan Awaluddin (37).

“Keempat pelaku telah diserahkan ke Satreskrim untuk dilakukan penindakan lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya, Jumat (22/3/2024).

Saat ditangkap, polisi mendapatkan barang bukti uang tunai. Uang tersebut adalah hasil pungli dari truk yang melintas. Masing-masing pelaku didapati uang senilai Rp 12 ribu, Rp 15 ribu, Rp 15 ribu, dan Rp 11 ribu.

“Mereka ditangkap di kawasan Sicanang, Belawan dengan barang bukti uang tunai,” ucap Rudi.

Rudi menyebut polisi akan terus melakukan patroli untuk memberantas praktik pungli. Patroli dilakukan agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.

“Kegiatan patroli yang kami lakukan tidak hanya untuk menjaga ketertiban masyarakat, tetapi juga untuk memberantas praktik pungli yang merugikan masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, polisi telah menangkap tiga pelaku pungli yang berkeliaran di Kecamatan Medan Belawan. Saat dites urine, ketiganya positif narkoba.

“Ketiga saat ini ditangani Satreskrim. Hasil pemeriksaan urine, ketiganya positif penggunaan narkoba jenis metamfetamin,” ungkap Kapolres Belawan AKBP Janton Silaban.

Ketiga pelaku itu ditangkap ketika patroli berlangsung di kawasan Kampung Salam dan Sicanang pada Rabu malam hingga Kamis dini hari tadi.

Ujang suharianto team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *