DBD Mengancam, Korem 044/Gapo lakukan Fogging

Palembang –Bharindojakartaindonesia.com/- Untuk mencegah terjadinya wabah DBD (Demam Berdarah Dengue), Korem 044/Gapo melakukan Fogging (Pengasapan) di Perkantoran dan Perumahan Makorem 044/Gapo, Senin (25/3/2024).

Pergantian musim sangat memungkinkan terjangkitnya berbagai penyakit. Salah satu yang kerap muncul adalah demam berdarah.

Demam Berdarah Dengue (DBD) dapat dicegah dengan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) karena efektif membunuh jentik nyamuk.

Fogging adalah tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari mengatakan pada risilnya, “Dalam pencegahan terjadinya DBD di lingkungan Korem 044/Gapo, hari ini kita laksanakan fogging,”.

“Kita sosialisasikan kepada warga Korem 044/Gapo, dalam mencegah DBD, selain fogging diimbangi juga dengan 3M plus. Menutup tempat penampungan air, menguras bak mandi dan tempat penampungan air sekurang-kurangnya seminggu sekali. Selain itu juga dapat dilakukan dengan melakukan tindakan plus seperti memelihara ikan pemakan jentik-jentik nyamuk, menggunakan kelambu saat tidur, menyemprot dengan insektisida, memasang obat nyamuk, memeriksa jentik nyamuk secara berkala,” lanjutnya.

“Dikarenakan asap fogging juga cenderung mengandung insektisida yang berbahaya bagi manusia jika terlalu banyak terhirup. Kita juga sampaikan kepada warga Korem, untuk menggunkan masker menutup hidung dan mulut, menyimpan pakaian ditempat kedap,” tambah Kapen.

“Amankan makanan di kulkas, alat makan dan mandi, ajak keluarga dan hewan peliharaan keluar dari rumah, buka ventelasi selebar-lebarnya serta membersihkan sisa-sisa nyamuk yang mati,” ucapnya.

“Semoga kegiatan yang kita lakukan hari ini, dapat mencegah penyakit DBD.” pungkasnya.

( Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *