Satlantas Polres Kotamobagu Gelar Kegiatan Penertiban Parkir Liar Kendaraan Umum Dan Angkutan Penumpang.

BharindoJakartaIndonesia.com/Kotamobagu-Senin,25 Maret 2024, Antisipasi kemacetan lalulintas di Bulan Ramadhan dan jelang hari Raya idul Fitri 1445 Hijriah, Satuan Lalulintas Polres Kotamobagu melaksanakan kegiatan penertiban Parkir Liar Kendaraan Umum dan Kendaraan Angkutan Penumpang.

Kegiatan dilaksanakan Senin, 25 Maret 2024 di beberapa titik jalan dalam kota diantaranya di Jalan Adampe Dolot, Jalan Yos Sudarso samping Swalayan Paris Supermarket Store.

Penertiban ini dilaksanakan selain untuk menertibkan jalur lalulintas seputar Kota Kotamobagu, juga bagian dari respon Satlantas Polres Kotamobagu terkait adanya aduan dari beberapa sopir kendaraan angkutan penumpang yakni Taxi Dumoga dan Komangaan yang sebahagian tidak menggunakan fasilitas terminal serasi untuk mengangkut penumpang akan tetapi justru mangkal di dua jalur jalan Adampe Dolot dan Yos Sudarso.

Aksi mangkal kendaraan penumpang sembarangan tersebut berdasarkan aduan telah merugikan para sopir yang mangkal di dalam Terminal Serasi.

Terkait hal tersebut, Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP Bayu Damara Hadi Putra, S.I.K melalui Kanit Turjawali Ipda Nurdianto dan Kanit Kamsel serta Kaur Bin Ops Dinas Perhubungan kota Kotamobagu bersama Anggota langsung diturunkan untuk merespon aduan sekaligus mengatasi dampak kemacetan akibat Parkir liar yang dilakukan oleh para sopir kendaraan umum dan juga kendaraan angkutan penumpang.

Adapun Kegiatan yang di laksanakan mengumpulkan seluruh Sopir Taxi Doloduo, Komangaan, Inobonto dan Tanoyan duduk bersama mencari solusi ataupun kesepakatan agar semua kendaraan Taxi masuk ke dalam Terminal Serasi, agar supaya tidak terjadi kecemburuan sesama sopir yang akan berdampak pada pelayanan terhadap penumpang dan sesama sopir maupun pembantu sopir.

Dalam giat tersebut di hadiri oleh semua Sopir baik Doloduo, komangaan, Inobonto dan Tanoyan duduk bersama di dampingi oleh Petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kotamobagu dengan menyepakati dan mengambil satu keputusan agar tidak ada lagi Taxi yang mangkal di samping Paris dan depan Paris supaya tidak menggangu arus lalu lintas.

Pada media ini, Kasatlantas Polres Kotamobagu ‘AKP Bayu Damara Hadi Putra, S.I.K lewat Kanit Turjawali Satlantas Polres Ipda Nurdianto menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh jajarannya bersama instansi samping Dishub Kotamobagu.

‘Kami telah melakukan penertiban di area yang dimaksud serta merespon aduan para sopir dengan kesepakatan musyawarah bersama.’Ujar Nurdianto.

Dan apabila ada yang melanggar kesepakatan ini akan dikenakan sanksi kendaraanya siap di bawa dan di titip di Kantor Sat Lantas Polres Kotamobagu selama 3 hari.’ Tegas Kanit Turjawali mengutip penyampaian Kasatlantas Polres Kotamobagu.(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *