Dandim 0704 Banjarnegara Memimpin Langsung Acara Korp Raport dan Kenaikan Pangkat

Senin, (1 April 2024)
Bharindojakartaindonesia.com/- Banjarnegara — Dandim 0704/Banjarnegara, Letkol CZI Teguh Prasetyanto, ST. memimpin langsung acara Korp Raport di lapangan upacara Makodim.

Acara tersebut menandai purna tugas dua orang, masa persiapan pensiun satu orang, kenaikan pangkat anggota Kodim 0704 Banjarnegara sebanyak 24 orang, dan satu orang Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Pada acara ini, diberikan pula cinderamata berupa piagam penghargaan dan kenang-kenangan sebagai bentuk penghargaan dan penghargaan dari Dandim
Senin, (1/4/2024).

Dalam Perayaannya, Dandim Banjarnegara, Letkol CZI Teguh Prasetyanto, ST. menyampaikan,” bahwa sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan segala rahmat dan hidayah kepada kita semua.

Hal ini memungkinkan kita hadir dalam rangka pelantikan kenaikan pangkat bintara, tamtama, dan PNS serta pelepasan personel Kodim 0704/Banjarnegara yang MPP/Pensiun dalam keadaan sehat walafiat.

Beliau menegaskan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan dari negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sesuai bidang dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang terkait dengan pelatihan personel karier, didasari oleh obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
Hal ini diharapkan dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja para Bintara, Tamtama, dan PNS.

Dandim juga menekankan pentingnya menunjukkan bahwa kenaikan pangkat pantas diberikan kepada mereka yang berprestasi dan setia dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.
Hal ini akan memberikan pemahaman kepada para Prajurit dan PNS bahwa kenaikan pangkat hanya diberikan kepada mereka yang layak dan konservasi.

Bagi anggota yang MPP/pensiun, Dandim mengingatkan bahwa ini bukanlah akhir dari pengabdian, melainkan awal dari persaudaraan baru antara Prajurit yang masih aktif dengan yang sudah MPP/pensiun. Tradisi pelepasan personel yang MPP/pensiun bukan hanya sebuah acara, melainkan sebuah momen penting yang sarat makna bagi Prajurit.
Dandim menyampaikan selamat bagi mereka yang telah naik pangkat, semoga kenaikan ini menjadi anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam kesempatan tersebut, para Staf Perwira, Danramil jajaran, Prajurit, PNS, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim/Banjarnegara, Ibu Diah Teguh Prasetyanto beserta pengurus turut hadir untuk memberikan dukungan.

Dandim juga memberikan pesan kepada personel yang MPP/pensiun untuk tetap menjalin hubungan baik dengan dinas atau anggota yang masih aktif serta menjaga nama baik TNI AD di tengah masyarakat, karena mereka masih merupakan bagian dari keluarga besar Kodim 0704/Banjarnegara.

    (Pen/ugl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *