Berkah Ramadan, Baznas Kota Palembang Resmikan Bantuan Bedah Rumah di Kecamatan SU1

Palembang – Bharindojakartaindonesia.com/- Menjelang akhir bulan Ramadhan ini Pemerintah Kota Palembang Melalui Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ), Kembali memberikan bantuan bedah rumah bagi warga tidak mampu yang beralamat di Jl.KH.Azhari  Kelurahan 3/4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu1, Kamis (04/04/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh : Pj.Walikota Palembang, Ketua Baznas Kota Palembang, Kadinsos, Kadin PU Perkimtan Kota Palembang, Camat Su1, Lurah 3/4 Ulu, beserta jajarannya.

Camat Seberang Ulu1, Muktiar Hijrun, S.STP. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkot melalui Baznas Kota Palembang yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarga Bapak faisal pihak keluarga sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diterimanya, bapak faisal ini adalah korban kebakaran yang pernah terjadi beberapa waktu yang lalu, Berkat kesabaran akhirnya bantuan bedah rumah yang dinantinya dapat direalisasikan, Sehingga dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini Alhamdulillah Rumah tersebut sudah dapat untuk ditempati. sungguh berkah luar biasa untuk keluarga bapak faisal.

Selanjutnya Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs. M.Ridwan Nawawi, Spd.i, MM. Menjelaskan ini adalah bedah rumah yang ke 78 dari Tahun 2006, Sebelum saya sudah ada beberapa yang dibangun selanjutnya pas diperiode saya akan terus saya gencarkan lagi. Tahun ini target kita 36 rumah, dalam satu bulannya 3rumah yang dibangun dan kedepannya insyaallah program – program Baznas akan kita tingkatkan, program bedah rumah ini adalah salah satu dari berbagai program yang telah dilakukan memang program lainnya tidak terlalu terexpose seperti program bedah rumah ini, Alhamdullih semakin banyak Baznas menyalurkan bantuan semakin banyak pula orang berzakat kami jadi terharu atas besarnya  kepercayaan masyarakat yang telah diberikan kepada kami.

Saat di Wawancarai Awak media Pj.Walikota Palembang, Drs.Ratu Dewa, MSi. Mengatakan hari ini kami Pemerintah Kota melalui Baznas Kota Palembang meresmikan bantuan bedah rumah kepada Keluarga penerima manfaat bapak faisal semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa membuat bapak Faisal dan keluarga bahagia, apalagi sekarang akan menjelang Idul Fitri, Ini adalah sebuah program Baznas kota palembang dalam rangka berbagi peduli dengan sesama lanjut Ratu dewa mengungkapkan harapan kedepannya  mengenai program bedah rumah di Kota Palembang, dikarenakan masih cukup banyaknya rumah yang belum layak huni, Kita memahami memang karena Baznas ini yang sumber pendanaannya berasal dari zakat infak dan sodaqoh dari pegawai negeri sipil dan juga non PNSD Insyaallah akan kita salurkan,  Sedangkan sumber yang lain yaitu melalui APBN yang di inisiasi oleh Dinas Perkimtan juga termasuk dari dana APBD. Tetapi relatif masih cukup  besar dari tahun 2023. Pelan – pelan kita adakan dan kita terus akan melaksanakan ini, tutupnya.

Pewarta : ( Agung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *