Kasad Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 2024

(5 April 2024)
Bharindojakartaindonesia.com/-  JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memberangkatkan 1.394 orang peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) Tahun 2024, dari Lapangan Mabesad, Jakarta Jumat. (5/4/2024).

Para peserta Mudik Bersama yang terdiri dari Prajurit, PNS beserta keluarganya ini, diberangkatkan menggunakan 28 unit bus menuju berbagai kota di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Jawa Timur.

Untuk memastikan perjalanan mudik berjalan lancar, aman, dan nyaman, sebelum dilepas para pemudik dan awak bus menjalani pemeriksaan kesehatan, serta dilakukan pula pengecekan keamanan dan fasilitas armada bus yang akan diberangkatkan.

Mudik bersama ini merupakan salah satu upaya pimpinan Angkatan Darat untuk membantu anggota beserta keluarganya mudik ke kampung halaman jelang perayaan idul Fitri.
Selain menjadi solusi untuk mengatasi sulitnya mendapatkan transportasi, kegiatan ini juga sekaligus membantu anggota TNI AD memelihara tali silaturahmi dan kebersamaan bersama keluarga di kampung halaman.

“Semoga perjalanannya lancar.
Rayakan lebaran dengan gembira bersama keluarga di kampung. Utamakan keamanan dan keselamatan selama di perjalanan, agar tiba di tujuan dengan selamat dan menikmati kebahagiaan berkumpul dengan keluarga tercinta. Juga nantinya kembali dari cuti bersama dengan aman pula, dan kembali bekerja dengan penuh semangat,“ pesan Kasad.

Selaku pimpinan TNI AD, Kasad sangat mengapresiasi berjalannya tradisi mudik bersama yang dinilainya menjadi solusi keamanan serta mengatasi kesulitan mendapatkan atau mahalnya harga tiket transportasi di hari raya. Untuk itu TNI AD mengucapkan terima kasih kepada PT. Astra Tbk, PT. Eka Sari Lorena Transport, dan PT. Arwana Citra Mulia, atas kerja samanya sehingga program mudik bersama di tahun ini bisa kembali terwujud.

Usai dilepas, puluhan bus Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad pun berangkat menuju kota-kota diantaranya Semarang, Wonogiri, Purworejo, Yogyakarta, Surabaya, Madiun, dan Mojokerto, dengan diiringi lambaian tangan dan doa dari segenap Prajurit dan PNS Mabesad yang hadir.

      (One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *