Dipimpin Panglima TNI, Wamenhan M. Herindra Hadiri Sertijab KSAU, di Lanud Halim Perdanakusuma

Sabtu, (6 April 2024)
Bharindojakartaindonesia.com/-  Jakarta – Dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra menghadiri acara Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), dari Marsekal TNI Fadjar Prasetyo kepada Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, di Lapangan Udara (Lanud), Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4/24). Sebelumnya, pada pagi harinya, Presiden RI telah melantik KSAU di Istana Negara.

Acara sertijab di awali dengan  prosesi Panglima TNI menaiki kendaraan tempur guna melakukan inspeksi terhadap seluruh pasukan TNI AU yang hadir.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi resmi penyerahan Pataka TNI AU dari Marsekal TNI Fadjar Prasetyo kepada Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, untuk selanjutnya Pataka diberikan  kepada Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai simbolisasi menjadi KSAU baru, menggantikan Marsekal Fajar.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat atas tugas yang saat ini mulai diemban oleh KSAU  baru.

Panglima TNI juga memberikan penekanan agar melaksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya, serta melakukan terobosan yang inovatif.

“Saya percaya dan yakin dengan background pendidikan dan pengalaman, serta tugas yang dimiliki, Marsekal mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya” kata Panglima TNI.

Upacara serah terima jabatan turut dihadiri sejumlah Menteri dan pejabat tinggi negara; diantaranya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo,

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali.

    (One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *