Forkopimda Sulawesi Utara Cek Pengamanan dan Pantau Arus Mudik di 3 Lokasi ini

Bharindojakartaindonesia.com/MANADO, Humas Polda Sulut – Beberapa hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Forkopimda Sulawesi Utara didampingi sejumlah Pejabat Utama TNI dan Polri melakukan pantauan situasi mudik lebaran di 3 lokasi, yaitu Pelabuhan Manado, Terminal Malalayang dan Bandara Sam Ratulangi, Sabtu (6/4/2024)

Pantauan mudik lebaran ini dihadiri oleh antara lain Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Wagub Steven Kandou, dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya.

Menurut Kapolda, kunjungan ke 3 lokasi tersebut untuk memastikan pelaksanaan tugas aparat gabungan, baik TNI-Polri maupun instansi terkait lainnya berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita pastikan Operasi Ketupat 2024, pengamanan perayaan Idul Fitri dapat berjalan lancar dan pemudik dapat kembali ke daerahnya masing-masing dengan aman dan nyaman,” kata Kapolda.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini lanjutnya, Polda Sulut dan jajaran mengerahkan sebanyak 844 personel Polri.

“Anggota Polri kita siapkan untuk melaksanakan pengamanan perayaan Idul Fitri dan bergabung dengan instansi terkait lainnya. Khusus anggota Polri yang diturunkan sebanyak 844 personel,” singkatnya.

Dalam pengecekan tersebut, Forkopimda Sulut juga menyerahkan bingkisan lebaran kepada personel pengamanan yang sedang melaksanakan tugas.

(Murry.K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *