Hari Sumpah Pemuda, Pengingat Generasi Muda untuk Mengisi Kemerdekaan

BANJARNEGARA – bharindojakartaindonesia.com/– Peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan menjadi pengingat bagi generasi muda saat ini untuk mengisi kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana usai menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Banjarnegara, Sabtu, (28/10/2023).

Nana mengatakan, Hari
Sumpah Pemuda diperingati untuk mengenang perjuangan dan patriotisme para pemuda dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Melalui peringatan ini diharapkan dapat menggugah semangat dan memotivasi generasi muda sekarang untuk mengisi kemerdekaan dan menggapai Indonesia emas 2045.”

Maka generasi muda hendaknya selalu memiliki kemauan belajar untuk mengembangkan dirinya, membuat karya inovatif dan berkolaborasi,” ujarnya

Nana juga berpesan kepada generasi muda untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada di tahun 2024. Pemuda, khususnya para pemilih pemula diimbau untuk menggunakan hak pilihnya karena keberhasilan Pemilu dan Pilkada salah satunya adalah partisipasi masyarakat yang tinggi.

“Usia milenial dan generasi Z tahun ini paling banyak sebagai pemilih dalam Pemilu dan Pilkada.
Kami terus mensosialisasilkan agar mereka menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Diinformasikan, Setelah upacara juga dilaksanakan penyerahan penghargaan bagi para juara Pemuda Pelopor Tingkat Jawa Tengah 2023.

      (ugl/amr/awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *