Diikuti Ribuan Runner, Pj Bupati Tri Harso Berharap Dieng Run Lari Atas Awan Jadi Agenda Tahunan

BANJARNEGARA –bharindojakartaindonesia.com/-  Sekitar dua ribu runner atau pelari dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul dan mengikuti Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023 Minggu, (29/10/2023).

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso mengapresiasi dan menyambut baik event lari yang memadukan konsep sport tourism ini. Menurutnya konsep tersebut selain untuk memasyarakatkan olahraga lari sebagai salah satu cara menjaga kesehatan tubuh juga sebagai upaya untuk mempromosikan potensi dan daya tarik wisata unggulan, yakni Dieng Banjarnegara.

Dia pun menilai dengan adanya kegiatan seperti ini juga akan menggeliatkan perekonomian warga sekitar karena ribuan peserta yang datang ke Dieng tidak hanya dari Kabupaten Banjarnegara saja, tapi juga datang dari daerah-daerah lain.

“Kegiatan ini memiliki banyak efek positif.
Pemkab Banjarnegara sangat mendukung terselenggaranya Dieng Run Lari Atas Awan dan berharap event seperti ini bisa menjadi agenda tahunan,” kata Tri Harso

Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023 diinisiasi oleh Serayunews berkolaborasi dengan Pemkab Banjarnegara dan didukung Chairman Ethos Grup melalui produk susu kambing Etawalin.

Gelaran ini merupakan event lari pertama yang dilaksanakan di daerah dataran tinggi.
Peserta dibagi dua untuk jarak tempuh 10 K dan 5 K dengan titik start dan finishnya dipusatkan di depan Musem Kailasa.

      (ugl/mjp/awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *