Pelantikan Pengurus Syarikat Islam dan Tabligh Akbar Milad ke-118 SI Banjarnegara Siap Berperan Membangun Bangsa dan Negara

BANJARNEGARA –bharindojakartaindonesia.com/- PJ. Bupati Tri Harso Widirahmanto SH pelantikan pengurus DPC syarikat Islam Kabupaten Banjarnegara dan Tabligh Akbar Milad Ke-118, Minggu, (29 Oktober 2023). di lapangan Wanadadi.

Pelantikan dilakukan oleh Pimpinan Pusat Lajnah Tanfidziah SI yang dipimpin Hamdan Zoelfa selaku presiden.
Adapun pengurus DPC syarikat Islam Kabupaten Banjarnegara masa Jihad 2023-2028 yang dilantik antara lain: KH. Musobihin S.Ag selaku Ketua Pimpinan Cabang SI Banjarnegara, wakil ketua KH. Afiet Juliet Lc, Sekretaris Mustangin SIP. Untuk formasi Ketua Dewan Cabang SI Kabupaten Banjarnegara dilantik Drs. H. Noor Tamami M.Pd, sekretaris H. Imam Dujantoro SIP. Sejumlah tokoh juga duduk dalam kepengurusan antara lain: H. Israhmat Yahya SE, Drs H. Aziz Purwanto MM, Akh. Khusenudin, S.Pt. H. Veriyanto ST , H Sumaryo, dan tokoh lainnya.

Ketua Pimpinan Cabang SI Banjarnegara, KH. Musobihin S.Ag, dalam pidato singkatnya mengungkapkan bahwa pengurus dan warga Syarikat Islam siap berperan membangun bangsa dan negara, serta memakmurkan dan meninggikan kalimah Allah.

“Tentu pada kesempatan ini kami mohon doa dan dukungan semua pihak untuk semoga pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik untuk memakmurkan dan meninggikan kalimah Allah. Kita hadir di sini untuk saling menguatkan silaturahim dan perjuangan kita dalam rangka mengagungkan agama Allah sekaligus berperan membangun bangsa dan negara,” kata Musobihin.

Acara pelantikan pengurus DPC syarikat Islam Banjarnegara dan Tabligh Akbar Milad Ke-118, dihadiri lebih dari 7000 warga SI dari unsur anak cabang, PERISAI, Pemuda muslimin, wanita SI, dan masyarakat luas. Dalam kesempatan tersebut juga dilantik pengurus Pertahanan Idiologi Syarikat Islam (PERISAI).
Ketua PERISAI dijabat oleh Samsono.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto SH mendukung kiprah Syarikat Islam sebagai ormas Islam yang kental dengan nilai-nilai religius yang menghargai perbedaan dan cinta damai.
SI juga giat dalam kegiatan pendidikan, sosial serta pemberdayaan masyarakat, antara lain dengan banyaknya sekolah di bawah naungan SI.

“Peran Syarikat Islam dalam bidang pendidikan tak diragukan lagi, dengan banyaknya sekolah dan lembaga pendidikan di bawah naungan SI dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA/SMK, yang jumlahnya kini mencapai 187.
Sekolah di bawah naungan SI menjadi favorit para orang tua untuk menitipkan putra-putrinya belajar. Sehingga melahirkan generasi muda yang taqwa, cerdas dan memiliki kompetensi untuk menjawab kemajuan zaman,” kata Tri Harso.

Lebih lanjut Tri Harso mengajak kepada Syarikat Islam untuk lebih banyak memberi warna untuk pembangunan bangsa. Dia berpesan kepada kader Pemuda Syarikat Islam agar terus berupaya menghadirkan ruh kebaikan dan kebermanfaatan bagi manusia lainnya.

Sementara itu Tokoh Nasional Dr. Hamdan Zoelva S.H., M.H. dalam sambutannya memberi pesan khusus kepada warga Syarikat Islam (SI) di Banjarnegara, agar warga SI menjadi penggerak untuk kemajuan masyarakat.

“Syarikat Islam sejak awal menjadi pergerakan dengan dasar motivasi yang mengaggap bahwa Islam bukan saja berada di masjid, hanya berdoa dan hanya berhubungan dengan Allah semata, namun harus menjadi penggerak untuk kemajuan masyarakat luas,” katanya.

Meski panas terik tak menyurutkan masyarakat untuk mengikuti tabligh akbar, yang menghadirkan penyanyi nasyid nasional Sulis, dan MC kondang David Chalik

     (ugl/mjp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *