KOREM 131/STG LAKSANAKAN SAMAPTA PERIODIK

Bharindojakartaindonesia.com/ManadoDalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan prajurit di jajaran TNI AD, Korem 131/Stg menyelenggarakan Samapta periodik II TA.2023 di lapangan Unsrat Manado,selasa 31/10/2023

Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pengecekan anggota yang akan melaksanakan samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur Tensi dan Denyut nadi bagi para peserta. Pelaksanaan samapta meliputi test kesegaran A” yaitu lari 3200 M dan test kesegaran B” yaitu pull up, sit up, push up serta shuttle run. Untuk keesokan harinya melaksanakan renang dengan jarak 50 meter di kolam renang Koni Manado.

Anggota Jasmani Korem (Jasrem) selaku Tim penguji dalam pelaksanaan kegiatan test samapta yang dilaksanakan di Lapangan Unsrat Manado dan hasilnya akan dilaporkan ke Jasdam XIII/Merdeka.  Kegiatan Samapta ini merupakan Samapta Periodik ke II untuk TA. 2023.  Kesamaptaan Jasmani merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mengukur serta memantau kesamaptaan tiap prajurit, agar kualitas kesamaptaan jasmani prajurit dapat terpelihara baik guna menyongsong pelaksanaan tugas ke depan.(Penrem/Murry.k)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *