Universitas Sriwijaya menggelar Dies Natalis ke63 di Aula Graha UNSRI.

Palembang.Acara Upacara Dies Natalis Ke 63 Universitas Sriwijaya (Unsri) penuh hikmah ,dengan menghadirkan para Narasumber yang mengarah pada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr. Bambang Kesowo, SH., LLM menjadi tamu kehormatan sekaligus pembicara atau Narasumber acara tersebut,” Kamis (02/11/2023).

Dalam hal Kegiatan yang difokuskan di Gedung Graha Sriwijaya Unsri Bukit Kecil Palembang,yang turut hadir yaitu Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE., M.Si, dan juga mantan Rektor Unsri periode 2019-2023, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff MSCE.,IPU.,ASEAN, para civitas akademika, Mahasiswa, dan tokoh penting dilikungan Universitas Sriwijaya kota Palembang Sumatra Selatan.

Wawancara para awak media Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE., M.Si menjelaskan Bahwasannya setiap Perguruan tinggi yang ada dipalembang maupun di Wilayah Republik Indonesia harus memiliki Tri Dharma yaitu: Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian pada masyarakat. Kita sengaja mengundang Dewan pengarah BRIN untuk lebih memperdalam, lebih memberikan pemahaman terkait dengan penelitian dan inovasi.

Pada prinsipnya penelitian dan inovasi itu sangatlah penting karena memang penelitian dan inovasi itu nantinya bisa memperkaya aspek pendidikan dan pengajaran, kemudian juga bisa diaplikasikan di dalam Tri Dharma yang selanjutnya yaitu Dharma pengabdian kepada masyarakat,” Jelasnya

Kelanjutnya, Kegiatan Dies Natalis ini merupakan acara puncaknya, pihaknya sengaja mendatangkan Dewan Pengarah BRIN yakni Dr. Bambang Kesowo yang sangat banyak pengalaman, dan juga pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara.

Dengan mengundang Beliau karena menurut kami Beliau sangatlah cocok untuk kita menimbah ilmunya, dengan pengalamannya, sehingga mudah-mudahan Universitas Sriwijaya Palembang Sumatra Selatan dapat kita sesuaikan dengan harapan yaitu kita dapat bisa lebih maju lagi terkait dengan penelitian dan inovasi. Kita juga berharap Universitas Sriwijaya Palembang Sumatra Selatan bisa memberikan sumbangsih bagi akademika, daerah, nusa dan bangsa Indonesia,” tindasnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *