Babinsa Serma Gafar Mamonto Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Pada Siswa SD.

BharindoJakartaIndonesia.com/ Personel Kodim 1303/Bolmong ‘Serma Gafar Mamonto yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu melaksanakan kegiatan pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil).

Kegiatan yang dilakukan yakni dengan memberikan pemahaman kepada para siswa siswi SDN 3 Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, tentang pentingnya belajar guna mencapai cita-cita dimasa depan yang gemilang.

Babinsa memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada pelajar Sekolah Dasar (SD) guna menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda sejak usia dini, mulai dari lingkungan kecil seperti menumbuhkan rasa kebersamaan antara mereka sesama pelajar, mengajarkan tatakrama dalam kehidupan sehari hari termasuk kepatuhan kepada aturan baik di lingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

‘Serma Gafar Mamonto, yang sehari hari berdinas di Koramil 1303-01/Kotamobagu, dalam pemberian materi mengedepankan cara-cara baru di dalam memberikan materi untuk memudahkan anak-anak siswa SD memahami isi materi atau pelajaran.

‘Ungkap Serma Gafar, anak anak pelajar dijaman sekarang, lebih suka dibawah santai, belajar dengan cara baru yang penting mereka bisa menangkap dan paham maksud kita. Sehingga ada interaksi yang baik antara pemberi materi dan siswa.

Selain itu pengetahuan Wawasan kebangsaan harus dibekali kepada anak anak kita sejak usia dini, untuk menjadi benteng bagi mereka dalam menghadapi arus pengaruh global.(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *