Kasdim 1303/Bolmong Hadiri Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Di Kabupaten Bolmong Selatan

BharindoJakartaIndonesia.com/Bolsel-Mayor Arh Achmad Janis, Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong, menghadiri Kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi penegakan atas peraturan daerah No.17 tahun 2016. Tentang penertiban umum dan yustisi kemitraan.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan bertempat di kantor Dinas Satpol PP Kab. Bolmong Selatan, Selasa 14 Nov 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1303/BM Mayor Arh Achmad Janis, mewakili Dandim 1303 Bolmong, Kasatreskrim Polres Bolsel Iptu Vecky Tumembu, Serda Rahmat Mando Batuud Koramil 1303-08/BU, Kabag Hukum Bapak Rasyid Pangaju, SH.MH, Kaban Kesbangpol Bpk. Sukri Van Gobel SP.M.M, Kacabjari diwakili oleh Bapak Ista Saputra, Kasatpol PP Bolsel Arsad Van Gobel, SH, Kadis Perhubungan Ikhsan Utia, SH, Kadis Lingkungan Hidup Roy Mamonto, SH.

Kasatpol PP Bolsel ‘Arsad Van Gobel SH, dalam sambutanya mengatakan, hari ini kita akan membahas Perda tentang Ketertiban Umum yang mana ada keterkaitan langsung pada kehidupan masyarakat di Bolsel, terkait dengan Perda yang ada, yakni Perda Miras dan Ketertiban Umum yang dalam hal ini pelaksanaan di lapangan di lakukan oleh Satpol PP dan didampingi oleh pihak kepolisian.

Sehingga dalam pelaksanaan Tugas akan ada langsung pihak penyidik dari kepolisian, begitu juga dengan barang bukti yang didapat dari masyarakat yang menjual Miras akan kami serahkan ke Polsek maupun ke Polres Bolsel.

Adapun penyampaian dari Kesbangpol yaitu kaitan tentang Ormas di Kabupaten Bolsel yang sampai saat ini terdaftar di Kesbangpol berjumlah 21 Ormas yang mana Kami Kesbangpol terlibat langsung dalam pengawasan terhadap para ormas-ormas tersebut 1 tahun 1 kali, begitu juga ormas-ormas tersebut harus laporan kepada pihak Kesbangpol setiap bulan satu kali tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Ormas tersebut.

Harapan kami agar kedepannya apabila ada kegiatan Satpol PP yang turun ke lapangan yakni pada masyarakat agar dilakukan bersama dengan Ormas-Ormas yang ada di Kabupaten Bolsel.

Sementara itu, mewakili Dandim 1303 Bolmong, Kasdim 1303/BM, Mayor Arh Achmad Janis menerangkan, tugas TNI yaitu membantu Pemerintah Daerah

dalam hal tugas di wilayah, yang dalam keseharian berhubungan langsung dengan Babinsa yang bertugas langsung di tiap-tiap Desa, keberadaan Babinsa yakni guna membantu berjalannya Program Pemerintah Daerah.

Kemudian untuk masalah Ormas agar pihak pemerintah daerah membuat laporan tembusan ke Kodim 1303/BM berapa Jumlah Ormas Baru mendaftar yang ada di Kabupaten Bolsel

‘Kami Pihak TNI selalu siap untuk memberikan bantuan personel kepada pihak pemerintah daerah dalam kegiatan apapun guna terlaksananya kerjasama antara pemerintah daerah dengan TNI, dalam hal ini Kodim 1303/BM.’Pungkas Kasdim 1303 Bolmong.(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *