Kunker (Kunjungan Kerja) BPK RI. Perwakilan Propinsi Sumatra Utara Di UPT. Samsat Medan Selatan diJln. Sisingamagaraja. Medan.

Medan tgl 20/11/2023 Bharindojakartaindoneia.com/-Di sela sela kunjugan Tim BPK Perwakilan sumut Di sambut Oleh Ibu Aulia Ayumi SSTP MM. Selaku Kasi   Layanan Pendapatan. 1(Satu) UPTD. PPD Medan Selatan Di Ruangan Kerjanya Tim BPK  RI Perwakilan Sumut Di Ketuai Bapak Andi. Bersama  rombongan Langsung di dampingi Ibu Ayumi Mengecek setiap Loket  Loket pendaftaran Pembayaran Pajak kenderaan Bermotor Roda Empat dan Roda Dua.

 Langsung Di sambut oleh  petugas Loket Aiptu   K.Sitorus dan Aiptu. Tamrin. Tentang Bagaimana  Prosudur dan .(SOP) Standard oprasional prosudur pendaftaran Pajak kenderaan ber motor Roda Dua. Roda empat. Untuk mempercepat   Pendapatan Asli Daerah (PAD) Khususnya untuk propinsi Sumatra Utara . Setelah di jelaskan  petugas loket pendaftaran Tim BPK.melanjutkan  ke loket  Beng Sumut dan di sambut oleh Ibu Efa selalu Penanggung jawab di loket Beng Sumut. Ibu Efa. memaparkan kepada Tim BPK

Bahwa kalo Beng Sumut Hanya menerima Uang Pajak kenderaan Masyarakat dan kami langsung imput di Data computer setelah itu  kami langsung setor ke Beng Sumut. Terang Ibu Efa kepada Tim BPK. Yang di ketuai BPK Andi. Setelah itu Tim BPK RI perwakilan Sumut berjalan Bersama Ibu Aulia Ayumi. Ke Ruangan TNKB dan STNK Dan Langsung Bertemu dengan Kapokja Aiptu. Herdianto. Dan tim  BPK  bertanya bagaiana proses pembuatan TNKB. Dan STNK. Tanda Nomor kenderaan bermotor. Surat Tanda Nomor Kenderaan. Di jelaskan Aiptu Herdianto selaku Kapokja Bahwa kami. print STNK  itu kalo suda di bayar masyarakat lewat Beng Sumut setelah itu Baru kami bisa memproses STNK. Dan TNKB nnya. Dan begitu STNK dan TNKB. Setelah di proses Kami Langsung  Berikan Kepada masyarakat yang  sedang menuggu STNK. Dan TNKBN nya. Prosesnya Pun langsung Siap Dalam setenga jam  sampai Satu jam . Ujar Herdianto Kepada BPKRI. Perwakilan Sumut  yang di pimpin Oleh Bpak Andi.

Di Ruang Kerjanya  Ibu Aulia Ayumi. Memberikan Keterangan Kepada Awak Media Bharindo jakarta. Bahwasanya BPKRI. Perwakilan sumatra Utara Melakukan Kunker di UPT. Samsat medan Selatan suda di Rencanakan dan suda di jadwalkan Mungkin Hari ini  baru ada Kesempatan Untuk datang di UPT. Samsat Medan Selatan  . Pada saat di tanya Apa tujuan BPKRI. Menyambagi UPT medan Selatan  apakah ada indikasi Temuan namun Ayumi yang Akrab di sapa kepada awak media mengatakan  maap ya kawan kawan media  Rekan Rekan Pers Tidak ada dugaan atau Temuan Apa pun di sini Hanya Kunjugan kerja biasa saja yang suda lama di jadwalkan  . BPKRI perwakilan Sumut  hanya ingin tahu bagaimana prosudur Pendaftaran pajak kenderaan Roda Empat dan Roda Dua. Apakah suda sesuai dengan (SOP) Standard oprasional Prosudur. Yang suda di tetapkan . Ujar Ibu Ayumi kepada awak media Bharindo.

Kembali Ibu Aulia memberikan keterangan setelah di tanya awak media tentang Program pemutihan Denda Pajak Kenderaan bermotor yang berlangsung selama empat bulan apa kah suda mencapai target. Ibu Aulia. Ayumi  kembali Ber ujar kepada awak Media bahwa  Belum mencapai target Baru 70 persen

Makanya Ibu Aulia Meminta kepada Awak. Media untuk Bantu  mensosialisasikan  kepada masyarakat sumatra Utara untuk dapat membayar Pajak Kendaraan bermotor nya di samsat terdekat di seluruh wilayah sumatra Utara agar  bisa mencapai Target yang suda di tetapkan oleh pemerintah Sumatra Utara. Untuk mempercepat Penghasilan Asli Daera (PAD). Kalo suda mencapai target maka. Akan di peruntukan untuk Dunia Kesehatan. Dunia Pendidikan  dan lain lainnya  karna pajak kenderaan bermotor ini juga akan kembali kepada masyarakat sumatra Utara. Terang nya. Kepada awak media   Bharindo jakarta..

Foto: Ibu Aulia Ayumi.SSTP. MM. Kasi layanan Pendapatan 1(satu) UPTD. PPD. Medan Selatan. Di Ruang Kerjanya

Di waktu Bersamaan awak media  Bharindo dapat mewawancarai sala satu masyarakat yang bernama Ismail yang membayar pajak kenderaan di UPT samsat medan selatan. Mengatakan Pelayanan di UPT samsat medan selatan sangat mudah dan cepat siap apa lagi pegawai dan pemandunya Sopan dan ramah kepada masyarakat yang membayar pajak kenderaanya Terus ada juga Di siapkan Teh manis untuk masyarakat wajib pajak ini suda luar Biasa Kedepan Lebih baik lagi itu harapan saya… Mengakhiri.

Az ( Jo )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *