Terobos Hujan saat CFD, Gibran Temui Pendukungnya di Lapangan Merdeka, Kota Medan

Medan ( Media Bharindo) – Calon wakil presiden nomer urut dua, Gibran Rakabuming Raka kembali melanjutkan aksi safarinya di Sumatera. Kali ini, Gibran menyambangi Kota Medan, wilayah dimana adik iparnya, Bobby Nasution berkuasa sebagai walikota setempat.

Mengawali aksinya, Gibran menyambangi para pendukungnya yang berkumpul saat car free day di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (19/11/2023).

“Beberapa sudah tiba sejak pukul 05.30 WIB. Mereka menunggu kehadiran cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka meski hujan lebat,” tulis siaran pers Tim Prabowo-Gibran diterima, Minggu.

Mengetahui hal itu, Gibran ditemani sang istri Selvi bergerak Pukul 07.30 WIB. Dia meluncur ke panggung acara, sekitar 1 kilometer dari hotel tempatnya menginap.

“Kita masih menunggu kedatangan Mas Gibran. Gibran… Gibran… Gibran,” teriak pembawa acara.

Mendengar teriakan pendukung dari pengeras suara, Gibran mengaku bersemangat. Dia pun menerobos lebatnya hujan menuju ke Lapangan Merdeka, Kota Medan.

“Gibran tiba di lokasi, hujan makin lebat. Namun, ia tidak memutuskan kembali. Ia tetap menyapa pendukung yang tetap menunggu di tengah hujan lebat,” jelas siaran pers.

Namun, Gibran tidak bertahan lama. Anak sulung dari Presiden Jokowi itu hanya bertahan 15 sampai 20 menit di Lapangan Merdeka. Dia pun kembali ke hotel, karena harus bersiap untuk silaturahmi dengan ulama di Pondok Pesantren Al-Kautsar.

Di sepanjang jalan menuju hotel, masyarakat terus memanggil Gibran. Tepat di depan kantor Pos Indonesia, Gibran membuka kaca untuk berpose dengan masyarakat yang mayoritas ibu-ibu.

“Mas Gibran pemimpin kita, Mas Gibran menang, hidup Prabowo-Gibran,” teriak salah seorang ibu-ibu memungkasi.

Agenda Gibran di Medan, Kunjungi Kebun Kopi hingga Dialog Milenial

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Daulay menginformasikan rencana kunjungan Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka ke Sumatera Utara (Sumut) pada 18-19 November 2023.

“Setelah aktivitas di Jambi, Cawapres KIM Gibran Rakabuming Raka akan kunjungi Sumatera Utara pada 18-19 Nov 2023, dengan pendaratan di Bandara Silangit, Siborong-borong,” ujar Saleh kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (18/11/2023).

Selanjutnya, Gibran akan berinteraksi dengan warga yang menjemputnya, melakukan kunjungan ke kebun dan pergudangan ekspor kopi Lintong, serta makan siang di Tondongta Cafe and Resto bersama masyarakat.

Menuju siang, Gibran akan ke Dell Institute untuk bertemu mahasiswa. Pukul 15.00 WIB, dia akan berangkat ke Bandara Kualanamu dengan penyambutan ribuan warga dan kegiatan budaya lokal.

“Gibran akan terbang menuju Bandara Kualanamu sekitar pukul 15.00 dengan sambutan dan sedikit acara budaya lokal,” ungkapnya. (Toni team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *