Bimtek Pembaruan Website Sebagai Upaya Maksimalkan Keterbukaan Informasi Publik

Bharindo, BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) menggelar Bimbingan Teknis Updating atau Pembaruan Website di Aula Sasana Abdi Praja B Setda Banjarnegara Selasa, (21/11/2023).

Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Government Dinkominfo Banjarnegara, Heri Setyobudi, ST, ME dalam sambutannya mengatakan,” bahwa acara tersebut sebagai upaya untuk memaksimalkan keterbukaan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

“Keterbukaan Informasi Publik menjadi dasar terselenggaranya acara ini, agar program tersebut dapat dilaksanakan dengan maksimal dari segala sektor,” ujarnya.

Lanjutnya, Bimtek ini juga bertujuan agar pengelola website, khususnya di OPD bisa memahami cara melakukan pembaharuan pada website, baik informasi di dalamnya maupun tampilan websitenya.

“Tujuan kegiatan Bimtek ini yaitu memberikan pemahaman bagi pengelola website khususnya OPD mengenai cara melakukan updating terhadap website baik informasi yang dimuat maupun layoutnya”, tuturnya.

Setelah pemahaman diperoleh, Heri mengharapkan kinerja dari OPD khususnya bidang pengelola website bisa ditingkatkan kembali. Website dapat segera diperbarui dan diaktifkan guna mendukung program keterbukaan informasi dari sektor kecamatan bisa lebih baik lagi.

“Semoga dengan pemahaman yang semakin banyak kinerja dari OPD bisa ditingkatkan kembali untuk lebih aktif websitenya, sehingga keterbukaan informasi bisa lebih baik lagi”, harapnya.

Mendukung hal tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo Banjarnegara Ir. Setya Adi Prabayuwana menyampaikan akan ada tindak lanjut setelah acara Bimtek berupa monitoring terhadap progres pembaruan serta keaktifan website yang dikelola.

Kegiatan Bimtek diikuti oleh para pengelola website di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan 20 kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara .(qo/fzr/awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *