Giat Komsos Aktifitas Rutin Babinsa Bersama Masyarakat.

BharindoJakartaIndonesia.com/Bolmut-Babinsa ‘Serka Syarif Ratusmangga Personel Koramil 1303-14 Bolangitang melaksanakan salah satu kegiatan dibidang teritorial Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Desa Tanjung Labuo Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmong Utara Jumat, 24 November 2023.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah untuk memudahkan dalam memperoleh data yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Dalam kegiatatan Komsos, ada beberapa hal yang disampaikan Babinsa diantaranya yakni, Babinsa mengingatkan pada warga untuk selalu berkoordinasi dengannya apabila ada penonjolan situasi di wilayah, untuk secepatnya mendapatkan antisipasi.

Yang berikut, pada warga untuk tidak ragu-ragu menghubungi Babinsa jika ada permasalahan di Desa, dan terpenting selalu memperhatikan keamanan dalam setiap kegiatan, termasuk mengingatkan anak anak agar tidak berbuat kenakalan yang merugikan orang lain.

Keberadaan dan peran Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat sangat dibutuhkan untuk pembinaan fungsi teritorial, sehingga masyarakat selalu merasa bahwa TNI dalam hal ini Babinsa selalu ada di tengah tengah mereka oleh karena giat Komsos juga merupakan aktivitas rutin seorang Babinsa bersama masyarakat.(Pen/R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *