Kapolda Sulut Buka Giat Program Kampanye Penjaga Perdamaian 2023

Bharindojakartaindonesia.com/Manado Kapolda Sulawesi Utara (Sulit) Irjen Pol Setyo Budiyanto membuka kegiatan Peacekeeper Campaign Tahun 2023, di Aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, pada Kamis 23/11) pagi.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Setyo Budiyanto menekankan pentingnya keikutsertaan personel Polri dalam tes seleksi misi pemeliharaan perdamaian PBB. Bagi mereka yang memenuhi syarat, peluang berkarir di tingkat internasional menjadi terbuka lebar.

Peacekeeper Campaign, sebagai inisiatif Divisi Hubungan Internasional Polri, bertujuan memberikan pengetahuan mendalam kepada personel Polri mengenai tugas dan tanggung jawab dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia. Diharapkan, hal ini tidak hanya memperluas perspektif, tetapi juga meningkatkan keterampilan yang relevan.

Divhubinter Polri, melalui tim yang dikirimkan ke Polda Sulut, dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Yaya Ahmudiarto, bersama panitia yang terdiri dari sejumlah perwira Polri berpengalaman, di antaranya: Kombes Pol Leo Andi Gunawan SIK, MPP, Kombes Pol FX Arendra Wahyudi SIK, Kompol Andhika Satriya Oetama SIP, SIK, Kompol Omizon Eka Putra,SH,SIK, Kompol Taufik Hidayat Afriansyah, SH, Kompol Panji Gedhe Prabawa, SH, SIK, MAP, Kompol Noval Nanusa Gegoh Dessy, SH, SIK, Kompol Tony Priyanto, SH, SIK, AKP Louis Stefanus Gregory Kaunang, SIK, M, Si, Ipda Komang Sudiarna, Ipda Mariana Olivia Wilhemina Rin dengan, SH, Ipda Harris Prayogo, SH, MH, Ipda Puteri Cantikka Permata, S Hum. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan panduan dan informasi yang dibutuhkan oleh para calon peserta.

Adapun Formed Police Unit (FPU) dan Individual Police Officer (IPO) menjadi poin fokus dalam persiapan personel Polri. Dengan formasi khusus, termasuk keahlian seperti SWAT, Taktis, dan Water Treatment, diharapkan kontingen Polri mampu memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung misi PBB di negara-negara yang sedang berkonflik.

Irjen Pol Setyo Budiyanto mengakhiri sambutannya dengan harapan bahwa kegiatan Peacekeeper Campaign di Polda Sulut dapat memotivasi rekan-rekan di seluruh Indonesia untuk aktif berpartisipasi dalam pemeliharaan perdamaian internasional. Sinergi antara Polri dan PBB diharapkan dapat terus ditingkatkan melalui keterlibatan yang lebih besar dari personel berkompeten.(Hums Polda/Murry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *