Puluhan Wartawan dan LSM Belitung Timur Coffe Morning Bersama Kajari Beltim Dr. Rita Susanti, SH, MH  

Manggar, Beltim– Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Belitung Timur mengikuti dialog serta diskusi bersama Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur (Beltim) Dr. Rita Susanti  bersama Kasi Intel Kejari Beltim Yoyok Junaidi dan jajaran di Warkop Milenium, Manggar, Kamis (23/11).

Kajari Beltim Dr. Rita Susanti melakukan dialog diisi dengan diskusi sekaligus mendengarkan berbagai masukan terkait penegakan hukum di Beltim.Dr.Rita Susanti menyampaikan pihaknya mengedepankan integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas, fungsi dan wewenang.

“Selaku Kajari Beltim membuka peluang bagi rekan-rekan semua untuk saling bersinergi dalam pelaksanaan tugas Kejaksaan di Beltim. Semoga kita bisa bersinergi ke depan lebih baik untuk pembaharuan dan kemajuan Beltim. Tentunya dukungan dari rekan-rekan semua saya harapkan dalam menjalankan amanah sebagai penegak hukum,” ungkap Dr. Rita Susanti.

Pada pelaksanaan dialog tersebut berbagai masukan dan laporan yang disampaikan para wartawan dan LSM sebagai mitra kerja dari kejaksaan. Salah satu LSM Komnaspan Beltim, Muh.Noor Masese mengharapkan agar penegakan hukum di Beltim dapat lebih baik.

“Bicara terkait penegakan hukum di Beltim perlu ditingkatkan seperti persoalan nelayan dan penambang. Saya tidak akan mengungkapkan masalahnya di forum ini namun akan menyampaikan melalui surat berisi kajian sebagai bentuk laporan yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum,” ungkap Noor dalam dialog tersebut.

Perihal tersebut juga yang disampaikan Suro Siregar selaku Ketua LSM Peduli Lingkungan Hidup Beltim mengatakan pihaknya menunggu kejelasan dan tindakan lanjut dari permasalahan investasi di Beltim.

“Terimakasih sudah hadir di Beltim dan kami harapkan  sinergitas dalam penegakan hukum bersama rekan media dan LSM. Kedepannya kami harap semakin banyak penegakan hukum dilakukan di era Ibu Kajari di Beltim.  Kami menyikapi persoalan investasi tambak udang dan sudah melakukan rapat dengar pendapat di DPRD Beltim dan kami masih menunggu. Kami harapkan ibu menyikapi hal ini,” ungkap Suro Siregar.

Kajari Dr.Rita Susanti menyampaikan terkait berbagai permasalahan tersebut, menyebutkan bahwa pihaknya akan mengevaluasi berbagai hal yang ada indikasi potensi merugikan keuangan negara.

“Kita ketemu dan sharing ini untuk mengetahui berbagai permasalahan dan mengevaluasi berbagai hal yang ada indikasi potensi merugikan keuangan negara. Untuk itu, kami membutuhkan masukan dan dukungan semua pihak agar kedepannya lebih baik,” kata Dr. Rita. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *