Kolaborasi Tiga Pilar, Yayasan Albasiko, PT. Laras Internet Nusa dan Baznas Kabupaten Pasaman Barat dengan program Peduli Sesama Bedah Rumah

KENALI- Bharindojakartaindonesia.com/-
Ibu K. Widiastuti di kejorongan bunuik nagari kinali kecamatan kinali kab Pasaman Barat, diserahkan oleh Humas PT LIN Yudi, disamping pihak Yayasan Nelvaria dan Perwakilan Baznas Samsuri, senen 27/11-2023 di Bunuik.

Dalam penyerahan kunci bedah rumah program Peduli sesama, Yudi selalu Humas PT. LIN, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan tiga lembaga dalam rangka ikut serta meringankan beban masyarakat khususnya yang memiliki rumah kurang layak, ujarnya.

Sehingga dengan adanya program Peduli sesama ini setidaknya bagi yang di bantu bisa tidur dengan menyenysk dan rumahnya layak huni.

Dan dana yang kami berikan itu merupakan CSR dari perusahaan, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, tegasnya.

Sementara itu ketua program Peduli Sesama dari Yayasan Albasiko Nelvaria, menyampaikan bahwa program ini, dapat dilaksanakan atas dasar adanya merasa kepedulian terhadap masyarakat dan kita berharap bukan hanya dari PT. LIN dan Baznas saja namun lebih mengajak kepada kita untuk adanya rasa peduli sesama di lingkungan dimana kita tinggal, tuturnya.

Tambah Nelvaria, berpesan kepada penerima bantuan program Peduli Sesama ini, agar selalu bersyukur, serta meningkatkan kepedulian kita di lingkungan sekitar , ujarnya.

Sedangkan Samsuri selaku pendamping UPZ kecamatan Kinali menegaskan program Peduli sesama ini merupakan program turunan yang bersinergi dengan lembaga lain dan mengutamakan hak Asnaf ( orang yang berhak menerima Zakat) , ungkapnya.

Sebab dalam penyaluran dana zakat di Baznas telah di atur sesuai ketentuan Al-Quran dan undang-undang tentang siapa yang berhak menerima, jadi dalam program ini sebagai turunan kegiatan yang di atas tetap megacu pada Asnaf delapan, ujar Samsuri mengakhiri.

( SamsuriĀ  )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *