PETI Balayo Juga Sumbang Kerusakan Lingkungan di Pohuwato

Kamis,(30 November 2023). Pohuwato- Bharindojakartaindonesia.com/- Usaha Pertambangan Ilegal (PETI)  kembali memberi ancaman baru bagi kelangsungan hidup ekosistem yang ada di kab.pohuwato.

Kegiatan (PETI) tersebut kini perlahan mulai meluas,Setelah  Kec.Buntuliya dan Kec.Taluditi yang sempat memakan korban,kini meluas  ke Kecamatan Patilanggio yakni di Desa Balayo.

Lokasi PETI tersebut terpantau aktif melakukan kegiatan ,terlihat satu alat berat jenis excavator sedang lalu lalang mengeruk material di lokasi .

Menurut kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesatuan Pengelolaan Hutan (UPTD KPH) Wilayah 3 Marisa bahwa sebagian wilayah Patilanggio masuk dalam kawasan hutan dan sebagian areal penggunaan lain (APL).

“Untuk sementara langkah yang sudah kita ambil sementara adalah melakukan patroli dengan pendekatan persuasif dan humanis serta memberikan edukasi.”Kepala KPH 3,Srijono Kamis.

Srijono pun mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap menindak tegas para pelaku.

“Terkadang kondisi lapangan lagi pada off (tidak ada kegiatan -red) namun kami dari KPH sudah ada planning dengan menindak secara tegas bagi pelaku pertambangan ilegal ,namun dengan waktu yang kami belum dapat infokan terlebih dahulu.”ungkap Srijono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *