Prabowo Gibran Presiden Dan Wakil Presiden Amanat Penderitaan Rakyat (AMPERA) Indonesia 2024 – 2029

Palembang – Bharindojakartaindonesia.com/- Dimalam pergantian akhir tahun 2023 ke tahun 2024, Jajaran Team Relawan Prabowo (REPRO) wilayah Provinsi  Sumatera Selatan mengelar acara ” Prabowo Gibran Presiden Dan Wakil Presiden Amanat Penderitaan Rakyat (AMPERA) Indonesia 2024 – 2029 ” pada hari. Minggu (31/12/2023) pukul 23.00 WIB bertempat di Jembatan Ampera Provinsi Sumatera Selatan.

Acara yang spektakuler dan meriah tersebut, Dimulai dari kantor sekretariat Relawan Prabowo (REPRO) wilayah Sumatera Selatan menuju Jembatan Ampera yang merupakan icon dan simbol dari Amanat Penderitaan Rakyat Indonesia yang pantas  dan layak di sematkan kepada kandidat Capres Cawapres Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 – 2029.

Satria Amri Ramadhan, S.IP. MM selaku ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sumatera Selatan mengatakan ” Syukur Alhamdulillah, pargelaran acara Prabowo Gibran Presiden dan Wakil Presiden Amanat Penderitaan Rakyat (AMPERA) Indonesia 2024 – 2029 sangat layak sekali disematkan dengan nama icon kebanggaan masyarakat sumatera selatan. Dengan menciptakan Demokrasi yang sehat, jujur, ber etika dan ber adab tanpa menjatuhkan kandidat yang lain. Walaupun dihina, dicaci, dimaki dan dizhalimi tidak akan merasa jatuh, akan tetapi dijadikan untuk menjadi motivasi semangat juang untuk Indonesia Bangkit menuju rakyat Indonesia maju bersama sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika “.

” Dengan menciptakan rasa aman, damai, kreatif serta mandiri kepada seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki adab dan etika. Insyaallah Prabowo Gibran di pemilihan serentak 2024 wilayah sumatera selatan siap bersatu padu memenangkan Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 – 2029. Allahuma aamiin yaa rabbal allamiin “. Sambung kata dari Amri sapaan akrab ketua DPW  Relawan Prabowo (REPRO) Sumatera Selatan

Disamping itu juga, Deddy Andespa juga yang merupakan Sekretaris Relawan Prabowo (REPRO) Sumatera Selatan juga menjelaskan ” Alhamdulillah, acara yang diselenggarakan oleh keluarga besar Relawan Prabowo (REPRO) Sumatera Selatan berjalan dengan sukses dan lancar.

Dimana keluarga besar Relawan Prabowo (REPRO) Sumatera Selatan menyatakan sikap dengan tegas dan lantang untuk memenangkan kandidat pasangan Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 – 2029 menang dalam satu (1) putaran di pemilu serentak 2024. Dan Prabowo Gibran layak dan pantas untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Amanat Penderitaan Rakyat (AMPERA) Indonesia yang mampu untuk membuat masyarakat seluruh Indonesia yang sehat, ceria, gembira dan sejahtera bersama dengan etika dan adab “.

Pewarta / Agung

Prestasi Luar Biasa: 253 Anggota Polda Sulut Raih Kenaikan Pangkat di Penghujung Tahun 2023

*MANADO, Humas Polda Sulut* – Bharindojakartaindonesia.com/- Menutup tahun dengan penuh kebanggaan, sebanyak 253 anggota Polri di Kesatuan Polda Sulawesi Utara meraih kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, efektif mulai tanggal 1 Januari 2024.

Upacara laporan kenaikan pangkat yang berlangsung di Mapolda Sulut pada Minggu (31/12/2023) sore, diperankan oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, mencerminkan momen bersejarah bagi para anggota Polri.

“Hari ini, dengan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2024, Polda Sulut meraih keberkahan. Bagi seluruh anggota, khususnya yang naik pangkat dan keluarganya, ini menjadi inspirasi untuk meningkatkan kinerja,” ungkap Kapolda.

Beliau berharap kenaikan pangkat ini tidak hanya sebagai pencapaian individu, tetapi juga sebagai motivasi bagi seluruh personel Polda Sulut untuk terus berprestasi. Beberapa personel bahkan meraih kenaikan pangkat dengan percepatan, menunjukkan komitmen Polri dalam mengembangkan kapasitas dan kompetensi personal.

“Mereka yang mengikuti pendidikan pengembangan dan memiliki ijasah S1 atau S2 mendapatkan percepatan kenaikan pangkat. Ini adalah langkah positif, menandakan Polri mendukung peningkatan kapasitas dan kompetensi personelnya,” sambung Kapolda.

Menuju tahun 2024, Kapolda berharap seluruh personel dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, mengharapkan pemenuhan harapan masyarakat menjadi prioritas utama.

Upacara kenaikan pangkat anggota Polri ditandai dengan laporan perwakilan personel yang naik pangkat, diikuti tradisi penyiraman air kembang, serta ucapan selamat dari Kapolda, Wakapolda, para PJU, dan Bhayangkari yang turut menyaksikan momen bersejarah ini.

Rincian kenaikan pangkat melibatkan berbagai tingkatan, dengan 2 Kombes Pol, 14 AKBP, 12 Kompol, 14 AKP, 21 Iptu, 1 Ipda, 22 Aiptu, 7 Aipda, 2 Bripka, 110 Brigadir Polisi, 46 Briptu, dan 2 Bharaka, menjadikan Polda Sulut semakin kokoh dengan jajaran personel yang semakin berkualitas.

(Murry.k)

Personel Polda Sulut: 800 Siap Amankan Perayaan Tahun Baru 2024 di Manado

MANADO, Humas Polda Sulut – Bharindojakartaindonesia.com/- Sebanyak 800 personel gabungan Polda Sulawesi Utara (Sulut) telah disiapkan untuk menjaga kelancaran perayaan tahun baru 2024 di Kota Manado. Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menugaskan personel untuk mem-back up Polresta Manado dalam pengamanan perayaan tersebut.

Apel pengecekan personel pengamanan di Lapangan Presisi Mapolda Sulut pada Minggu (31/12/2023) sore, yang dipimpin oleh Dirbinmas Polda Sulut Kombes Pol Anis Victor Brugman sebagai Kepala Pengamanan (Kapam) tahun baru 2024, menunjukkan kesiapan mereka. Irjen Pol Setyo Budiyanto menyatakan bahwa pengamanan ini membutuhkan dukungan masyarakat.

“Pengamanan ini menjadi tanggungjawab Polda Sulut dan seluruh jajaran Polres maupun Polresta. Saya berharap kepada seluruh masyarakat Sulut untuk bersama-sama bertanggungjawab menjaga situasi agar tetap aman, tertib, dan lancar,” ungkapnya.

Pengamanan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 31 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024, dengan personel dibagi dalam beberapa tugas seperti pengamanan ibadah di gereja, pengamanan lalu lintas, pengamanan jalur, pengamanan lokasi, dan pengamanan mobile.

(Murry.k)

Sambut Tahun 2024 Kodim 1710/Mimika Gelar Doa Bersama

Timika -Bharindojakartaindonesia.com/- Tahun 2023 sudah dilalui dengan berhasil dan diisi dengan berbagai kegiatan positif. Sebagai bentuk syukur atas apa yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan menyambut tahun 2024 dengan penuh semangat, Kodim 1710/Mimika menggelar acara doa bersama, Minggu (31/12/2023). Kegiatan dibagi dua dimana anggota yang beragama Islam melaksanakan kegiatan di Masjid Al Askar Kodim, sedangkan yang beragama Kristen melaksanakan kegiatan di Gereja Ottow Geisler.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi turut serta dalam kegiatan ini dimana kegiatan doa bersama dilaksanakan setelah rangkaian Shalat Maghrib berjamaah yang selanjutnya diisi dengan membaca Yasin bersama-sama. Usai membaca Surat Yasin, Ustadz Nasrullah selaku pemimpin kegiatan membacakan doa selamat dalam menyambut tahun 2024 agar seluruh anggota TNI selamat dan semakin profesional kedepannya.

Selain di Gereja Ottow Geisler, anggota yang beragam Kristen pun melaksanakan kegiatan doa bersama di gereja masing-masing dengan tujuan yang sama yaitu mendoakan agar tahun 2024 menjadi lebih baik dibanding tahun sebelumnya. (Pen Kodim 1710/Mimika)

(Murry.k)

Dandim 1303 Bolmong Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM Jelang Pisah Sambut Tahun 2023 Ke Tahun 2024 Di Mapolres Kotamobagu.

BharindoJakartaIndonesia.com/Kotamobagu- Komandan Kodim 1303 Bolaang Mongondow ‘Letkol Infanteri Fahmil Harris, S.I.P.  menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) perayaan pisah sambut tahun Baru 2023 ke tahun 2024.

Kegiatan apel pasukan bertempat di halaman Kantor Polres Kotamobagu simpang empat depan Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu Minggu, 31 Desember 2023.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri sejumlah peserta Apel diantaranya dari Anggota TNI Kodim 1303 Bolmong, Personel Polres Kotamobagu, Batalyon B Pelopor Brimob Inuai, Basarnas, Dinas Perhubungan, Satpol PP, ORARI, SENKOM, PMI dan juga dari Pramuka Saka Bhayangkara Polres Kotamobagu.

Sementara itu Dandim 1303 Bolmong turut didampingi oleh Kapten Inf Muyassir, S.I.P (Pasilogdim 1303/BM), Lettu Infanteri Bustoming Toluhu Pasiterdim 1303/BM dan juga personel Kodim 1303 Bolmong yang tergabung dalam pasukan pengamanan.

Dalam penyampaian sambutannya, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, S.I.K yang didampingi Dandim 1303 Bolmong ‘Letkol Infanteri Fahmil Harris, S.I.P menitik beratkan bahwa pengamanan jelang pisah sambut tahun 2023 ke 2024 agar seluruh personel yang tergabung dalam pengamanan, selain yang bertugas di Pos-Pos Pengamanan dan pelayanan, juga ikut memantau aktivitas masyarakat yang merayakan pisah sambut tahun Baru di lokasi maupun titik-titik lokasi yang menjadi pusat berlangsungnya perayaan Tahun Baru serta dibeberapa wilayah kecamatan yang terindikasi ramai dan berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

(Pen/R01)

Kapolres Kotamobagu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres dan Brimob Inuai TMT 1 Januari 2024

BharindoJakartaIndonesia.com/HUMAS POLRES KOTAMOBAGU* – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK memimpin dengan upacara Korps Raport setingkat lebih tinggi bagi anggota Polri yang terdiri dari Perwira Pertama Brigadir Polres dan Brimob Yon B Inuai yang diselenggarakan di halaman Mapolres Kotamobagu, Minggu (31/12/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Kotamobagu menyampaikan rasa bangganya atas dedikasi dan pengabdian anggota Polri dalam menjalankan tugasnya demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Hari ini, kita tidak hanya merayakan kenaikan pangkat, tetapi juga mengapresiasi dedikasi dan loyalitas rekan-rekan dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat”, ujar Kapolres Kotamobagu.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah anggota Polres Kotamobagu, termasuk PAMA, Brigadir Polres dan Brigadir Brimob Batalyon B Pelopor. Mereka hadir dengan penuh semangat, mengenakan seragam dinas yang rapi dan dilengkapi dengan pangkat terbarunya.

Upacara kenaikan pangkat ini menjadi salah satu langkah penting dalam karier seorang anggota Polri, di mana mereka diberikan tanggung jawab yang lebih besar sesuai dengan pangkat yang mereka sandang. Kapolres Kotamobagu berharap dengan kenaikan pangkat ini, semangat dan dedikasi anggota Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat akan semakin meningkat.

Acara ini berlangsung dengan lancer dan menciptakan suasana kebersamaan dan kebanggaan di antara anggota Polri. Sebagai penutup, Kapolres Kotamobagu memberikan apresiasi kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan mengingatkan untuk tetap menjaga profesionalitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

(Humas/R01)

Kapolsek Tilamuta Amankan Miras Yang Di Angkut Dalam MiniBus

Tilamuta – BharindoJakartaIndonesia.com/- Iptu Dolvy Heru Supratno SH,Kapolsek Tilamuta bersama anggotanya yang tergabung dalam Pelaksanaan Patroli Kegiatan Rutin di Kecamatan Tilamuta,Kabupaten Boalemo,berhasil mencegat 1 unit kendraan minibus yang mengangkut Minuman Keras (Miras),pada hari sabtu ,(30/12/2023).

Iptu Dolvy Heru Supratno SH, mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi yang di dapat adanya mobil yang mengakut miras,Dirinya  langsung menindaklanjuti dengan melakukan patroli di sepanjang jalan wilayah Tilamuta.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat,saya bersama anggota yang tergabung dalam satuan Pelaksanaan Patroli langsung melakukan penyisiran di sepanjang jalan Tilamuta dan berhasil menemukan dan mencegat mobil minibus tersebut,kami mengamankan 12 botol anggur merah,9 botol kasegaran dan 12 botol bir bintang.”ungkap Dolvy.

Di ketahui Pengendara berinisial RH umur 25 tahun,berasal dari Desa Taopa Barat,Kabupaten Parigi.

“Saya berikan teguran dan himbauan bagi pengangkut/pedagang agar tidak lagi menjual minuman keras, jadi kita hanya menyita barang bukti sedangkan pemiliknya kita berikan peringatan”,tegas Dolvy.

Polres Kotamobagu Laksanakan Apel Gelar Pasukan PAM Pisah Sambut Tahun 2023-2024.

KotamobaguBharindoJakartaIndonesia.com/- Kepolisian Polres Kotamobagu melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan pisah sambut Tahun 2023 ke Tahun 2024.

Kegiatan apel dilaksanakan bertempat dihalaman Kantor Polres Kotamobagu Minggu, 31 Desember 2023.

Turut hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut sejumlah unsur diantaranya dari TNI Kodim 1303 Bolmong, Brimob Batalyon B Pelopor Inuai, instansi Jajaran Pemkot Kotamobagu dari Dinas Perhubungan Kotamobagu, Satpol PP, Damkar Kotamobagu, Basarnas, Orari Kotamobagu, Pramuka Saka Bhayangkara dan dari elemen organisasi masyarakat lainya.

Kegiatan apel di Pimpin langsung oleh Kapolres Kotamobagu ‘AKBP Dasveri Abdi, S.I.K didampingi Dandim 1303 Bolmong ‘Letkon Infanteri Fahmil Harris S.I.P.

Dalam sambutannya, AKBP Dasveri Abdi menitik beratkan bahwa pengamanan jelang pisah sambut tahun 2023 ke 2024 agar seluruh personil yang tergabung dalam pengamanan, selain yang bertugas di Pos-Pos Pengamanan dan pelayanan, juga ikut memantau aktivitas masyarakat yang merayakan pisah sambut tahun Baru dilokasi maupun titik-titik lokasi yang menjadi pusat berlangsungnya perayaan Tahun Baru serta dibeberapa wilayah kecamatan yang terindikasi ramai dan berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

‘Saya berharap seluruh personil yang terlibat dalam Pengamanan tahun ini dapat memaksimalkan kerja, sebab aman atau tidaknya situasi Kamtibmas diperayaan Tahun Baru nanti ada ditangan kita dan juga kberhasilan dan kekompakan kita dalam melaksanakan tugas pengamanan.’ Ujar Dasveri.

Selain itu tambah Dia, pengamanan perayaan pisah sambut tahun 2023 ini agak sedikit berbeda oleh karena ada bersamaan dengan tahapan pesta demokrasi pemilihan anggota Legislatif dan juga Pilpres sehingga perlu adanya kerja ekstra dan kekompakan kita semua dalam melaksanakan tugas pengamanan.’ Tutup Kapolres Kotamobagu.

Diketahui dalam pelaksanaan Pengamanan Jelang Pisah Sambut Tahun 2023-2024, kurang lebih 200 personil gabungan dari TNI/Polri, instansi pemerintah, dan juga dari berbagai ormas.

(R01)

Kapolsek Taluditi Himbau masyarakat menjaga Kamtibmas jelang Natal dan Tahun Baru 2024

Taluditi – BharindoJakartaIndonesia.com/- Ipda Jefriansyah Tangahu,Kapolsek Taluditi menghimbau Masyarakat Taluditi jelang perayaan Hari Besar Umat Kristiani (Natal) dan Penyambutan Tahun Baru 2024 untuk dapat bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Taluditi.

Untuk itu,Jefriansyah Tangahu mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat taluditi agar dapat saling menghargai dan menghormati perbedaan guna membangun rasa persaudaraan.

“Kepada masyarakat taluditi,tetaplah menjaga toleransi antar umat beragama selama perayaan natal bagi saudara-saudara kita umat kristiani”,harap Jefri,pada minggu,(31/12/2023).

Lebih lanjut,dalam perayaan penyambutan tahun baru 2024,Jefri menegaskan semua warga masyarakat taluditi agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang akan merugikan diri sendiri ataupun dapat merugikan orang lain.

“Untuk menyabut tahun baru,pastinya malamya itu ada kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh masyarakat,saya hanya meminta jangan melakukan aksi konvoi, kebut-kebutan atau balap liar di malam tahun baru,Jangan main petasan yang membahayakan diri sendiri dan juga orang lain, serta jauhi pesta miras apalagi Narkoba”,tegas Jefri.

Terakhir,Jefri mengingatkan masyarakat untuk dapat menjaga keamanan lingkungan rumah masing-masing.

“Bila ada yang mau bepergian meninggalkan rumah,mohon sebelum pergi,terlebih dahulu mengecek keamanan rumah sebelum ditinggalkan”,tandasnya.

Dandim 1714/PJ dan Para Tokoh Masyarakat Duduk Bersama Menjaga Wilayah Kab. Puncak Jaya

Puncak Jaya – Bharindojakartaindonesia.com/- Komando Distrik Militer (Kodim) 1714/Puncak Jaya (PJ) baru saja menggelar acara ramah tamah pada Sabtu (30/12/2023). Komandan Distrik Militer (Dandim) 1714/PJ, Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma, memaknai bahwasanya kedudukan setiap manusia pada dasarnya sama.

Kegiatan yang mengusung semangat “Duduk Sama Rata, Berdiri Tanpa Raja”, yang artinya  tidak ada orang yang lebih tinggi dan tidak ada orang yang mendapat keistimewaan lebih,” ujar Letkol Irawan.

Adapun acara ramah tamah dilangsungkan di Aula Makodim 1714/PJ. Yang juga mengundang dan dihadiri oleh sejumlah lintas tokoh, seperti tokoh agama, tokoh adat dan pemuda setempat.

Kegiatan sendiri dimaksudkan sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, sekaligus cawan dalam bertukar informasi. Sehingga diharapkan forum tersebut dapat meminimalisir potensi-potensi permasalahan yang mengemuka, khususnya di Kab. Puncak Jaya.

“Forum ini sengaja diinisiasi. Saya sebagai warga baru perlu adanya masukan dari para tokoh yang tentunya berkaitan dengan peran tugas dan fungsi Kodim sebagai unsur pembantu Pemerintah Daerah dalam hal mensukseskan Program dan Kebijakan Pemerintah, yang salah satunya turut serta dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” ungkap Dandim 1714/PJ.

“Dan yang terpenting, saya ingin menggelorakan semangat ‘Duduk Sama Rata Berdiri Tanpa Raja, yaitu pada dasarnya kita manusia hakekatnya di mata Tuhan sama. Hidup berdampingan, saling membantu dan tolong-menolong antar sesama,” imbuh Letkol Irawan.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan dalam setiap bulannya, dan besar harapan kami dapat menjadikan wahana untuk mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar sesama,” pungkas Irawan.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres mendukung penuh sekaligus berkomitmen untuk bersinergi dengan Kodim 1714/PJ dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memelihara Kamtibmas demi kelancaran roda pemerintahan dan pembangunan di Kab. Puncak Jaya.

Para tokoh pun tak segan untuk memberikan masukan yang berkaitan dengan Aspek Kamtibmas, di antaranya Dampak Penyalahgunaan Miras, Antisipasi Pelaksanaan Pemilu/Pemilukada, Aktifitas Ojek untuk Tidak Melebihi Daerah yang Ditetapkan/Rawan, serta Pentingnya Menjaga Kondisi Kab. Puncak Jaya yang Semakin Kondusif.

Sebagai akhir acara dilaksanakan kegiatan foto bersama dilanjutkan penyerahan bingkisan sebagai tanda kasih Kodim 1714/PJ kepada para Tokoh.

Adapun sejumlah tokoh yang hadir di antaranya Ketua Klasis GIDI, Pdt Telius Wonda, Penasehat Paguyuban sekaligus Wakil Ketua DKM Puncak Jaya, Ust Kholili, Ketua LMA, Lemas Telenggen, Ketua Pemuda Pancasila, Yokison Wonda, serta Para Gembala dan Majelis GIDI Kota Mulia, Kab. Puncak Jaya.

Autentikasi : Penerangan Kodim 1714/Puncak Jaya

(Murry.k)