Acara Pisah Sambut Dandim 1303/BM Dari Letkol Inf Topan Angker, S.Sos Kepada Letkol Inf Fahmil Harris, S.I.P.

BharindoJakartaIndonesia.com/Kotamobagu-Makodim 1303/Bolaang Mongondow gelar acara pisah sambut Dandim dari Letkol Infanteri Topan Angker,S.sos ke pada Letkol Infanteri Fahmil Haris,S.I.P

Kegiatan pisah sambut dilaksanakan Pada Kamis tanggal 30 November 2023 Pukul 20.30 Wita, bertempat di Ballroom Ponanoban Hotel Sutan Raja Kotamobagu Jln. Siliwangi Kel. Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu.

Hadir dalam kegiatan tersebutKolonel Infanteri Yarnedi Mulyadi S.I.P., M.H (Kasrem 131/Stg), Pj. Walikota Kotamobagu Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si, Pj. Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, Haris Pratama Sumanta, S.T (Mewakili Bupati Boltim), Alsyafri U. Kadullah, S.Pd, M.E (Mewakili Bupati Bolsel), Abd. Mutu Dg. Mulisa (Mewakili Bupati Bolmut), Kolonel Arm Sutikno, S.Pd (Kasi Pers Kasrem 131/Stg), Letkol Inf Topan Angker, S.Sos (Pabandya-3/Jianstra Spaban 1/Jakrenstra Srenaad), Letkol Inf Fahmil Harris, S.I.P (Dandim 1303/BM), Letkol Inf Mutakir (Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos, M.H (Dandim 1301/Sangihe), Letkol Cba Haris Munandar, S.T (Dandenbekang XIII-44-01 B/Manado), Letkol Cpm Andi Suhandi, S.H (Dandenpom XIII/1 Manado), Letkol Arm Dony Romansah, S.Sos, M. Han (Danyon Armed 19/Bogani 105 Tarik), AKBP Dasveri Abdi, S.I.K (Kapolres Kota Kotamobagu), AKBP Indra Wahyu Madjid, S.I.K (Kapolres Bolsel), Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, S.H, M.H, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, S.T, Mayor Chb Hamzah Hafid (Dandenhubrem 131/Stg), Kapten Cpm Asrianto (Dansubdenpom XIII/1-4 Bolmong), Lettu Inf K.P Simanjuntak (Dankipan C Yonif 713/ST), Para Pejabat Pemerintah Daerah Se-BMR, BUMN dan BUMD Se-BMR, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Ibu Persit Kodim 1303/BM Serta Para Rekanan Kodim 1303/BM

Di acara pisah sambut Dandim lama dan yang baru tersebut, ada ungkapan kesan pesan yang disampaikan salah satu anggota Kodim 1303/BM ‘Serma Bahar Jaya (Kapok Tuud Kodim 1303/BM) dimana dirinya mengungkapkan kepemimpinan sosok Dandim yang lama Letkol Infanteri Topan Angker S.sos yang telah berpindah tugas ke Mabesat TNI

‘Saya selaku Prajurit selalu teringat Kata-Kata beliau saat mengambil jam apel di Makodim Bolmong dimana Letkol Topan Angker sering berkata untuk selalu bersyukur.

‘Terimah kasih kepada Pak Letkol Topan Angker karena sudah membangun Kodim 1303/BM menjadi lebih baik dengan membangun Gapura, Aula, Tempat Wudhu, Kantin, dan memperbarui Penampilan Kodim 1303/BM, semoga di tempat baru bapak bisa bertugas dalam keadaan sehat, ‘Ungkap Serma Bahar.

Adapun Kesan dan Pesan dari Letkol Infanteri Topan Angker, S.Sos yaitu,

“Kami datang kesini disambut dengan Adat Maluku, Namun masyarakat Bolmong Raya sangat ramah dan terutama Forkopimda, Kami sangat berat meninggalkan Bolmong Raya dikarenakan banyak kenangan yang mendalam di Bolmong Raya.

‘Mohon maaf selama menjabat apabila ada salah, Saya mengucapkan permintaan maaf sebesar-besarnya, Semoga di tempat baru saya bisa menjadi amanah dalam menjalankan tugas, Selalulah menjadi Prajurit yang tangguh dan buat ibu-ibu jadilah wanita tangguh.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan Dandim 1303/BM yang baru Letkol Infanteri Fahmil Harris, S.I.P.

Sementara itu Pj. Walikota Kota Kotamobagu Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, Pada malam hari ini dengan perasaan bangga dan haru, Kita semua akan melepas Bapak Letkol Infanteri Topan Angker, S.Sos dan Keluarga untuk menuju ke tempat tugas yang baru.

‘Selama melaksanakan tugas di daerah ini Bapak Letkol Infanteri Topan Angker, S.Sos dan Keluarga, telah memberikan banyak sumbangsih serta memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan daerah dan seluruh masyarakat.

‘Kami banggakan secara fisik, mungkin saat ini kita akan berpisah, namun satu hal pasti bahwa ikatan keluargaan antara Bapak Letkol Inf Topan Angker, S.Sos dan Keluarga dengan seluruh masyarakat yang ada di daerah ini, tidak akan pernah dapat terpisahkan.’ Ujar Pj. Walikota.

Danrem 131/Stg dalam sambutannya yang diwakili oleh Kasrem 131/Stg Yarnedi Mulyadi S.I.P., M.H menyampaikan

“Saya mengucapkan terimah kasih dan penghargaan yang tulus Kepada Letkol Inf Topan Angker, S.Sos atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama menjabat Dandim, dan Kepada Letkol Inf Fahmil Harris, S.I.P saya ucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Dandim 1303/BM.

Pada kesempatan yang baik ini saya mengingatkan kembali kepada pejabat baru, bahwa tugas Dandim selaku Komandan Komando Kewilayahaan saat ini harus fokus kepada pembinaan teritorial, Saya tegaskan bahwa Para Dandim harus terus melakukan serbuan teritorial yang melibatkan Prajurit bersama rakyat.’ Tutup Kasrem membawahkan Sambutan Danrem 131 Santiago.

Acara diakhiri dengan Pemberian Cendra Mata Kepada Letkol Inf Topan Angker, S.Sos, dan Ramah Tamah. (R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *