Ketua umum Konker PERKI XlX Palembang di ketui dr Edrian Zulkarnain 

Palembang, Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (Perki) menggelar Konferensi Kerja (Konker) XIX dipalembang dan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 di Ballroom Hotel Novotel Jalan R Sukamto Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang, Sabtu (2/12/2023).

Selesai acara Perki awak media menemui Ketua Perki Kota Palembang dr Edrian Zulkarnain SpJP(k)-FIHA FAsCC menjelaskan bahwasan setiap kegiatan ini digelar untuk melihat perkembangan pelayanan Kardiovaskelar, terutama di Indonesia.

“Peserta yang hadir di Konker XIX bukan hanya Dokter Jantung dari Palembang saja, tetapi seluruh Dokter Jantung perwakilan dari Perki seluruh Indonesia,” tegas Endrian

Ia berharap melalui konker ini, bisa membantu, baik Rumah Sakit (RS) maupun Pemerintah untuk menetapkan kebijakan-kebijakannya, karena terkait dengan pelayanan kesehatan jantung bukan hanya peran dari dokternya saja, tetapi juga adanya peran dari kebijakan Pemerintah.

Peserta kongres Perki berharap melalui konker XIX di kota Palembang bisa memberikan output yang baik buat organisasi sendiri maupun Pemerintah,” ujarnya

Lanjut dr Edrian ungkapkan beberapa pembahasan yang dibahas dalam Konker ini yaitu mulaii pendidikan, Keilmuan organisasi, hubungan dengan lintas profesi, hubungan dengan profesi diluar negeri, hubungan dengan BPJS dan hubungan dengan Pemerintah.

“Hal-hal tersebut dibahas dalam konker ini untuk perkembangan organisasi kedepannya, karena kalau tidak adanya rapat dan koordinasi maka Perki tidak akan berkembang,” ujarnya.

Terkait dengan BPJS dia terangkan bahwa secara langsung tidak ada kerjasama dengan BPJS, tetapi pihaknya saat ini mencoba berkolaborasi.

“Secara perhimpunan atau organisasi pihaknya saat ini mencoba untuk memfasilitasi bagaimana kebijakan-kebijakan internal profesi selaras dengan kebijakan Pemerintah sehingga bisa di fasilitasi oleh BPJS,” pungkasnya. Pewarta : Bunyamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *