Langkah Tegas Pemerintah Kota Kotamobagu Hadapi Kenaikan Harga Beras: Operasi Pasar dan Pengecekan Stok Terus Dilakukan

BharindoJakartaIndonesia.com/HUMAS POLRES KOTAMOBAGU* – Unit Tipidter bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kotamobagu intensif melakukan pengecekan distribusi stok beras dan memonitor perkembangan harga beras yang mengalami kenaikan di wilayah Kota Kotamobagu. Kegiatan ini dimulai pada, Rabu (28/02/2024).

Tim gabungan Unit Tipidter dan Dinas Perdagangan Koperasi & UKM Pemkot Kotamobagu melakukan pengecekan harga Sembako, terutama komoditi beras di berbagai pasar Kotamobagu. Hasil pengecekan menunjukkan variasi stok beras pedagang, berkisar antara 40-80 karung beras yang berasal dari wilayah Dumoga raya. Harga jual beras oleh pedagang di Pasar Kotamobagu adalah Rp. 15.500 untuk Beras Serayu dan Rp. 15.000 untuk Beras Superwin.

Dalam upaya mengatasi kenaikan harga beras, Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan koordinasi dengan Polres Kotamobagu dan Bulog Cabang Bolaang Mongondow. Operasi Pasar direncanakan akan terus dilaksanakan hingga Kamis (29/02).

Selain itu, Unit Tipidter Polda Sulut juga melaksanakan koordinasi dan pengecekan stok beras di Gudang Bulog. Data yang didapatkan meliputi stok beras medium saat ini sejumlah 749.300 kg.

Pemerintah Kota Kotamobagu melalui langkah-langkah ini berharap dapat menjaga stabilitas harga beras dan memastikan ketersediaan stok yang cukup bagi masyarakat. Pemerintah terus berkomitmen untuk memberikan solusi konkret guna menghadapi permasalahan ketersediaan dan harga beras di wilayah Kota Kotamobagu.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *